Google Akan Tinjau Ulang Situs yang Terkena Tindakan Manual

+Google webmasters
[Gambar dari google+]
Minggu ini +Google webmasters akan fokus pada proses permintaan pertimbangan ulang. Situs-situs akan melalui proses ini apabila menerima tindakan manual karena melanggar pedoman Webmaster, Demikian seperti yang diupdate di halaman google+ yang dibagikan kepada publik Selasa siang 2/9/14.

Tindakan Manual yang dilakukan oleh Gooogle meliputi: Tindakan Manual,Spam, Situs yang dir3tas, Teks tersembunyi dan/atau penjejalan, kata kunci, Konten kurang berkualitas tanpa atau dengan sedikit nilai tambah, Gambar Tidak Cocok. Unnatural links.

Google menyarankan, untuk mempelajari tindakan manual dan bagaimana mereka mempengaruhi situs anda dalam hasil pencarian di halaman Webmaster

"Meskipun Google bergantung pada algoritme untuk mengevaluasi dan meningkatkan kualitas penelusuran secara konstan, kami juga bersedia untuk mengambil tindakan manual di situs yang menggunakan teknik berisi spam, seperti menurunkan peringkatnya atau bahkan membuangnya dari hasil penelusuran kami sepenuhnya. Laman Tindakan Manual mencantumkan tindakan ini (dan kemungkinan tindakan lain) dan tautan ke langkah yang dapat Anda ambil untuk menangani masalah tersebut. (Jika peringkat situs Anda dipengaruhi oleh tindakan spam manual, kami juga akan memberi tahu Anda di Pusat Pesan di Alat Webmaster.)  Demikian kata Google dalam halaman webmasternya.

Google juga mengatkan, Jika situs Anda tidak muncul di hasil penelusuran, atau tidak bekerja sebaik dulu, sebaiknya Anda memeriksa laman Tindakan Manual dan mengambil langkah untuk menangani masalah tersebut. Setelah yakin bahwa situs Anda mengikuti Pedoman Webmaster, Anda dapat meminta tinjauan situs langsung dari laman Tindakan Manual. Web merupakan ekosistem yang terus berubah, dan kinerja situs Anda di penelusuran hampir dapat dipastikan berfluktuasi dari waktu ke waktu. Akibatnya, meskipun permintaan pertimbangan ulang berhasil, situs Anda dapat berperingkat lebih rendah (atau lebih tinggi) daripada biasanya.

Sementara untuk melihat laman Tindakan Manual dapat dilihat dengan cara:
  • Di Dasbor Alat Webmaster, klik Lalu Lintas Penelusuran.
  • Klik Tindakan Manual.
  • Tinjau tindakan manual apa pun yang dicantumkan. Setelah menangani masalah ini, dan Anda yakin bahwa situs Anda mengikuti Pedoman Webmaster, klik Minta tinjauan untuk meminta Google mempertimbangkan ulang situs Anda.
  • Dua jenis tindakan ditampilkan di laman Tindakan Manual.
Bagian Pencocokan di seluruh situs mencantumkan tindakan yang memengaruhi keseluruhan situs.
Bagian Pencocokan sebagian mencantumkan tindakan yang memengaruhi bagian situs atau URL individual. Bukanlah hal yang tidak biasa bagi laman di situs populer untuk memiliki tindakan manual, terutama jika situs tersebut bertindak sebagai platform bagi para pengguna atau bisnis lain untuk membuat dan berbagi konten. Jika masalah tampak terisolasi, hanya laman individual, bagian, atau tautan masuk yang akan terpengaruh, bukan keseluruhan situs.

Setiap bagian menyertakan informasi berikut:

Alasan: Alasan untuk setiap tindakan yang telah diterapkan Google.
Pengaruh: Bagian situs yang terpengaruh oleh setiap tindakan manual. Jika tindakan manual memengaruhi lebih dari 1.000 URL atau bagian, hanya 1.000 pencocokan pertama yang akan ditampilkan.
Tindakan manual yang dapat dicantumkan meliputi:

Tautan tak wajar ke situs Anda—tautan dampakTautan tak wajar ke situs AndaTautan tak wajar dari 
situs Anda
Situs yang dir4tasKonten kurang berkualitas tanpa atau bernilai tambah sedikitSpam murni
Spam yang dibuat penggunaPenyelubungan dan/atau pengalihan tersembunyiTeks tersembunyi dan/atau penjejalan kata kunci
Hosting gratis berisi spamMarkup terstruktur berisi spam

Masih kata Google, Google bekerja terus-menerus untuk meningkatkan penelusuran. Kami melakukan pendekatan berbasis data dan mempekerjakan analis, peneliti, dan ahli statistik untuk mengevaluasi kualitas penelusuran secara waktu penuh. Perubahan pada algoritme kami melalui evaluasi kualitas ekstensif sebelum dirilis. Informasi selengkapnya tentang algoritme kami.

"Sejak ada mesin telusur, sudah ada orang-orang yang berdedikasi untuk melakukan penipuan agar berada paling atas di hasil penelusuran. Ini adalah hal yang buruk bagi penelusur karena ini artinya lebih banyak situs web yang relevan terkubur di bawah hasil yang tidak relevan. Hal ini juga buruk bagi pemilik situs web yang sah karena situs mereka menjadi lebih sulit untuk ditemukan. Untuk alasan ini, kami telah bekerja sejak masa awal Google untuk melawan pelaku spam, membantu orang-orang menemukan jawaban yang mereka cari, dan membantu situs web yang sah mendapatkan lalu lintas dari penelusuran." Katanya.

Algoritme kami sangat baik dalam mendeteksi spam, dan dalam kebanyakan kasus kami menemukan dan membuangnya secara otomatis dari hasil penelusuran. Namun, untuk melindungi kualitas indeks kami, kami juga bersedia melakukan tindakan manual untuk membuang spam dari hasil penelusuran kami. Demikian Google.