Ini Kronologis Mahasiswa yang Terseret Mobil 30 Km di Cimahi

kecelakaan mobil
Pada Jumat (27/2) sekitar pukul 23.00 WIB malam seorang mahasiswa bernama Firman Hidayat (21) tewas mengenaskan setelah terseret mobil hingga puluhan kilometer. Korban tersangkut di bagian belakang mobil Honda City dan terseret hingga sekitar 30 kilometer.

Kejadian tersebut berawal saat Firman yang menaiki sepeda motor bersenggolan dengan motor lainnya di Jl Kebon Kopi, belasan kilometer dari pintu tol Pasirkoja. Karena senggolan itu, dia terjatuh ke arah berlawanan.

Namun malang, pada saat bersamaan sebuah mobil Honda City Nopol D 1347 UI, yang dikendarai Yana (43), melintas. Maka dengan seketika Firmanpun tertabrak mobil tersebut.

Entah kenapa sang sopir mobil yang menabrak tidak menghentikan laju kendaraannya, dan malah melaju dengan kencang dan masuk pintu Tol Pasirkoja.

Mobil yang menabrak tersebut sempat dikejar oleh beberapa pengendara motor lainnya, namun mereka kehilangan jejak dan melaporkannya ke pihak kepolisian.

Dari foto yang beredar di internet sepertinya yang tersangkut adalah tangan kiri Firman.

Mungkin karena rasa takut, Mobil City itu tak juga berhenti dan menabrak palang pintu tol Pasirkoja dan terus melaju kilometer demi kilometer.

Akhirnya mobil terhenti di KM 116 + 700. Total jarak tubuh Firman terseret, dari luar tol hingga KM 116 + 700, mencapai 30 kilometer.

Jauhnya jarak itu membuat tubuh Firman yang terseret dalam posisi tengkurap terluka parah. Bajunya sobek-sobek hingga terlepas. Celananya terseret dan terbuka hingga tinggal tersangkut di bagian bawah kakinya. Tubuhnya terseret dalam posisi tanpa pakaian. Wajahnya hancur.

Menurut kabar yang beredar, mobil yang menyeret Firman terhenti setelah diberitahu oleh penumpang bis kota, mobil city berhenti, namun sopir dan penumpangnya malah lari sebelum akhirnya ditangkap oleh aparat kepolisian.

Jenazah korban dibawa ke RS Cahya Kawaluyaan. Sementara sopir mobil Honda City dibawa ke Polres Cimahi. (berbagai sumber)