Semarakkan Hari Bumi Google adakan Kuis

hari bumi
Hari ini Google menampilkan halaman muka pencariannya dengan animasi bola dunia guna menyemarakkan hari bumi.

Dalam merayakan hari bumi ini Google memberi penawaran kepada penggunanya untuk mengikuti kuis hari bumi, sebagai pengguna kita hanya akan diberi pilihan beberapa gambar yang berhubungan dengan kegiatan kita sehari-hari.

kamu adalah cumiSetelah melalui beberapa pertanyyan maka kita akan mendapatkan siapa diri kita.

Admin mencona mengikuti kuis tersebut, dan diakhir pertanyaan menmdapatkan bahawa admin adalah  secumi-cumi raksasa.

Hari Bumi adalah hari pengamatan tentang bumi yang dicanangkan setiap tahun pada tanggal 22 April dan diperingati secara internasional.

bagikanHari Bumi dirancang untuk meningkatkan kesadaran dan apresiasi terhadap planet yang ditinggali manusia ini yaitu bumi. Dicanangkan oleh Senator Amerika Serikat Gaylord Nelson pada tahun 1970 seorang pengajar lingkungan hidup.

Tanggal ini bertepatan pada musim semi di Northern Hemisphere (belahan Bumi utara) dan musim gugur di belahan Bumi selatan.

PBB sendiri merayakan hari Bumi pada 20 Maret sebuah tradisi yang dicanangkan aktivis perdamaian John McConnell pada tahun 1969, adalah hari dimana matahari tepat di atas khatulistiwa yang sering disebut Ekuinoks Maret.

Kini hari bumi diperingati di lebih dari 175 negara dan dikoordinasi secara global oleh Jaringan Hari Bumi (Earth Day Network).