Heboh Dunia Maya, Suara aneh seperti terompet terdengar di Langit Berbagai Negara

langit di sore hari, sangkakala isrofil
Beberapa hari ini zagat dunia maya dihebohkan oleh video yang menampilkan kejadian aneh di beberapa negara, dalam rekaman video tersebut terdengar suara aneh mirip terompet.

Dilansir Tech Time pada Selasa (19/5/2015), Orang-orang dari berbagai belahan dunia mengaku merasa ketakutan setelah mendengar suara menyerupai suara terompet yang diyakini berasal dari arah langit.

saksi mata yang mendengar secara langsung suara itu sempat merekam dan mempublikasikan rekaman mereka di situs media sosial yakni Youtube. Rekaman tersebut diketahui berasal dari Amerika Serikat, Australia, Jerman, dan Kanada.

Salah satu video dari Jerman yang direkam bulan lalu, terlihat seorang anak terlihat ketakutan saat suara itu terdengar menggelegar dari jauh.

Sementara Kimberly Wookey, warga Kanada, mengaku telah merekam berbagai klip suara-suara misterius semacam itu. Dia meng-upload beberapa rekamannya di Youtube.

Dalam akun youtubenya Wookey menulis, Ini adalah kedua kalinya aku mendengar suara-suara ini, di sini, di Terrace BC Kanada. Pertama kali pada 19 Juni 2013 sekitar pukul 9 sampai pukul 9:30 pagi, tapi itu tidak cukup intens.

Tanggal 29 Agustus 2013, Wookey mengaku dia dibangunkan oleh suara keras, yang dia yakini pernah dia dengar sebelumnya. Dia berkata bahwa dia bergegas melihat putranya yang berusia tujuh tahun, yang juga ketakutan mendengar suara itu.

Seorang warga Montana bernama Aaron Traylor, mengatakan bahwa dia telah menderita mimpi buruk setelah dia meng-upload suara yang dia sebut menakutkan itu. Istrinya ssampai membangunkannya karena ia berteriak saat tidur.

Ternyata suara aneh dari langit ini dilaporkan terdengar di sejumlah negara dan sudah berlangsung sejak beberapa tahun lalu.

Hal tersebut setidaknya dibuktikan dari sejumlah video yang diunggah ke situs YouTube. Meski dengan judul yang berbeda-beda, namun suara yang terdengar itu mirip antara di satu negara dengan di negara lainnya.

Setidaknya ada empat negara yang warganya mendengar suara aneh dari langit, yaitu Amerika Serikat, Australia, Kanada dan Jerman. DemikianTech Time melansir.

Sejauh ini, video terbaru yang menampilkan suara semacam itu bertanggal 4 April 2015 di salah satu kota di Jerman. Pada tahun sebelumnya juga ada video yang memperlihatkan kondisi serupa di Kota Terrace BC, Kanada, bertanggal 29 Agustus 2013.


Penjelasan Nasa

Para ilmuwan di Badan Penerbangan dan Antariksa Nasional atau National Aeronautics and Space Administration (NASA) Amerika Serikat melaporkan bahwa kebisingan tersebut secara potensial bisa merupakan “background noise” bumi.

Juru bicara dari NASA menjelaskan bahwa Jika manusia memiliki antena radio, dan bukan telinga, kita akan mendengar sebuah simfoni luar biasa dari suara-suara aneh yang datang dari planet kita sendiri.

Suara itu dapat dibandingkan dengan musik latar belakang yang biasanya dapat didengar di film fiksi ilmiah klasik. Namun, para pakar menekankan bahwa suara yang datang dari bumi bukanlah fiksi ilmiah.

Emisi-emisi radio alami dari planet ini begitu nyata, menurut NASA. Sementara kebanyakan orang tidak menyadari fenomena ini, suara-suara ini terjadi di sekitar kita sepanjang waktu.

Para ilmuwan menyebut peristiwa ini dengan istilah 'The Hum' dan telah berlangsung sejak tahun 1970-an silam.

'The Hum' yang diartitan sebagai dengungan itu merupakan suara berfrekuensi rendah yang dapat terdengar oleh sebagian orang di sebagian wilayah. Frekuensi suara ini hanya berkisar sekitar 10 hertz, jauh di bawah batas minimal frekuensi pendengaran manusia, yaitu 20 hertz. Di sebagian wilayah, suara ini bisa terdengar lebih keras dibanding tempat lain.

Untuk lebih jelasnya mengenai suara aneh yang muncul di beberapa negara silahkan buka link Video ini: