Hari ini Adsense di Blogspot Hilang

g_+
Hari ini 3 September 2015, kira-kira satu jam yang lalu saya coba-coba buka blog, betapa kagetnya saya, seluruh iklan tidak muncul disemua halaman. Buukan itu saja, setelah saya cek seluruh blog ternyata semua iklan ngak nongol juga.

Sebagai publisher AdSense saya agak kawatir, jangan-jangan akun adsense saya dibanned. Kemudian say buka email dan login ke akun adsense saya, dan nampaknya biasa saja, tidak ada email atau pemberutahuan dari google tenteng kondisi ikaln yang tidak muncul ini.

Sayapun masih bisa masuk ke akun adsense saya dan semuanya baik-baik saja.

Dengan rasa penasaran sayapun gooogling, namun semua pengalaman blogger terdahulu tidaqk memuaskan saya. Jawaban yang memuaskan ternyata ada di Grup Google+.

Di grup tersebut ternyata baru saja ada yang sudah posting dan menanyakan kondisi ini atas nama akun milik Yohanes Ratu Eda. dan beberapa blogger lain banyak yang komentar dengan kondisi yang sama, yakni hilangnya iklan di blog.

Namun dari beberapa yang komen tidak ada satupun yang mengetahui mengapa hal ini bisa terjadi.

Terakhir saya coba buka beberapa blog teman saya yang publisher asdsense juga. Beberapa blog ada yang muncul dan beberapa blog tidak muncul iklan adsennya.

Setelah saya pelajari, ternyata semua pemilik akun adsense "Hosted account" hari ini tidak dapat memunculkan iklan adsense di laman mereka. Mengenai ini saya masih bingung kenapa.

Mungkinkah ada kebijakan baru mengenai "Hosted account"? atau harus diupgrade?