Satu lagi Nama yang Tak Biasa, Polisi ini Bernama Andy Go To School

Names
Belum hilang dari ingatan kita pria bernama Tuhan, di Palembang ada yang bernama Saiton, dan Nabi di Pamekasan. Kini ada lagi satu keluarga yang memiliki nama yang tak biasa.

Andy Go to School adalah salah satu nama dari tiga bersaudara, yang lainnya benama, Happy New Year, dan Rudi A Good Boy. Mereka adalah kakak beradik asal Magelang. Sepertinya ketiga nama-nama tersebut memiliki makna khusus bagi orang tua mereka.

Seperti dilihat dari namanya, Happy New Year (selamat tahun baru) memang lahir tepat pada tahun baru, 1 Janauri 1978. Sedangkan Andi lahir 15 Juni 1986 dan Rudi lahir 11 Maret 1990. Andy berprofesi sebagai anggota Sumda (Sumber Daya Manusia) Polres Magelang Kota berpangkat Brigadir, Happy sibuk berbisnis pasir, dan Rudi menjadi anggota TNI di Bandung Jawa Barat.

"Saya baru sadar nama saya tidak biasa setelah masuk SMP. Saat itu sudah dapat pelajaran bahasa Inggris," kata Goto, panggilan Andy Go To School, di Mapolres Magelang Kota, Selasa (1/9/2015) seperti dikutip detik.com.

Baca: Setelah Tuhan dan Saiton, Muncul Nama Nabi di Pamekasan

"Kata Bapak, saya diberi nama itu rajin sekolah, tidak seperti kakak yang katanya suka membolos," tambahnya sambil tertawa.

Kalau nama adiknya Rudi A Good Boy, bagaimana ceritanya? "Kata Bapak, biar Rudy tidak seperti saya yang bandel," kata suami dari Heni Maesaroh ini.

Dulu, Goto merasa beban menyandang nama tersebut. Lama-lama, ia merasa enjoy. Selepas SMP dan SMA di Muntilan, ia bersekolah polisi di Purwokerto pada tahun 2006, kemudian ditempatkan di Polres Magelang, Wonosobo, dan kini Polres Magelang Kota. Ia tinggal bersama keluarga kecilnya di Asrama Polisi Ganten Blok E, Kelurahan Jurangombo Selatan, Kota Magelang.

Goto meniru apa yang dilakukan orangtuanya. Dia memberi nama anak semata wayangnya berusia 4 tahun Virgenio Silvero Go To Paradise. Apa artinya? "Saat ia lahir, saya membeli mobil merek Virginia warna perak atau silver dari hasil bisis pembibitan lele," papar Goto.

Berikut ini beberapa komentar yang aamsuk ke post yanga da di detik.com:

Yanuar Magohan @kakibersijingkat •
"Semuanya bahasa Inggris yg benar, kecuali Andi mestinya Goes To School. Anyway, I like their names."

Jetti Dame @jettidame •
"Termyata Andi Go to School temen sekolah suami. Menurut info suami sebelumnya nama adiknya Rudi playboy trus berganti nama jd Rudi A Good Boy. Nama ayahnya bukan Bulkin tp Bull King jdi emng uda dri jaman kakeknya ngasih nama nyeleneh"  (Sumber)