Rider BMX Nasional, Muhammad Taufan Munggaran Meninggal Saat IOXC 2015

BMX
Ilustrasi
Rider BMX Nasional, Muhammad Taufan Munggaran meninggal dunia usai beraksi di ajang Indonesia Open X Sports Championship (IOXC) 2015 di Bandung, Sabtu (3/10) sore.

Dikutip dari detik.com (06/10/15) Taufan menghembuskan nafas terakhir dalam perjalanan ke rumah sakit usai terjatuh saat mengikuti babak kualifikasi Grup Pro pada turnamen yang digelar di Convention Hall Telkom University, Bojongsoang, Kabupaten Bandung.

Taufan mengalami kecelakaan saat sedang melakukan trik no handler, yaitu melepas kedua tangan dengan kedua stang di perut, seperti terbang. Stang sepeda disebut-sebut menekan ulu hatinya saat sepeda yang ia tunggangi mendarat tidak sempurna. Tim medis sempat membawa Taufan dengan ambulans ke RS Muhammadiyah, namun di perjalanan, siswa kelas 1 SMA di Bandung itu tidak terselamatkan.

Ucapan duka citapun mengalir, salah satunya dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, yang turut berduka cita atas meninggalnya salah satu atlet BMX nasional Muhammad Taufan Munggaran. Imam meminta standar keselamatan kegiatan olahraga, khususnya x-treme sport, untuk ditingkatkan. (sumber)