Alasan Google Tampilkan Suzanne Lenglen Di Halaman Depan

Suzanne Lenglen
Saat Anda membuka halaman depan atau Homepage Google maka akan ada animasi yang memperlihatkan seorang wanita yang sedang bermain tenis. Dalam animasi tersebut tertulis hari lahir Suzanne Lenglen ke-117.

Mengapa Google menampilkan Suzanne Lenglen halaman utama mesin pencari tersebut? Ternyata ia adalah seorang Petenis wanita asal Perancis  yang memenangkan 31 gelar Kejuaraan antara tahun 1914 dan 1926.

Wanita yang lahir di Perancis pada 24 Mei 1899 ini, mendominasi tenis putri dari akhir Perang Dunia I sampai 1926 ketika menjadi atlet profesional.

Baca: "Biografi Suzanne Lenglen - Petenis internasional pertama, dengan julukan La Divine"

Suzanne Lenglen yang memiliki nama lengkap Suzanne Rachel Flore Lenglen adalah selebriti tenis wanita pertama dan salah satu bintang olahraga perempuan internasional pertama, dengan julukan La Divine oleh pers Prancis.

Dalam Karir tenis ia telah memperoleh 241 gelar, 181 kemenangan beruntun dan 341-7 (97.99%)  catatan pertandingan yang sulit dibayangkan terjadi di atmosfer tenis hari saat ini.

Perjalanan karir petenis profesional Suzanne Lenglen terhenti pada 1938 setelah dirinya divonis menderita Leukimia. Sekitar sebulan setelah dinyatakan mengidap Leukimia, Suzanne Lenglen meninggal dunia pada 4 Juli 1938, di negaranya Perancis.