Bripda M Taufiq Polisi Sederhana yang Hidup di Kandang Sapi

Di tengah berita tentang kontroversi calon Kapolri, ada kisah Bripda M Taufiq, polisi Yogyakarta yang tinggal di rumah bekas kandang sapi.

Taufiq memang tengah menjadi perbincangan karena latar belakangnya yang sederhana. Ayahnya hanya kuli bangunan, dan Taufiq sehari-hari mesti berjalan kaki 7 Km menuju Polda DIY.

Dikabarkan Taufiq lulus menjadi polisi tanpa keluar duit sepeser pun. Karena mesti jalan kaki, dan tinggal bersama keluarganya di rumah bekas kandang sapi.

Mendengar kisah perjuangan Bripda M Taufiq untuk menjadi anggota Kepolisian Republik Indonesia, membuat atasannya, Dir Sabhara Polda DIY Kombes Pol Yulza S terharu. Bahkan, kisah Bripda Taufiq ini menjadi inspirasi bagi anggota Sabhara Polda DIY lainnya.

Berbagai kekurangan yang dialami Taufiq tidak pernah menjadi halangan baginya dalam meraih cita-cita. Perjuangan kerasnya tak pernah disertai kata-kata mengeluh. Bahkan, karena tidak ada kendaraan, Bripda Taufiq bersedia bangun subuh dan berjalan sekitar 7 kilometer menuju Mapolda DIY untuk menjalankan tugasnya.

Gubenur DKI Basuki T Purnama atau Ahok rupanya sudah mendengar soal kisah Bripda M Taufiq ini, Kabarnya Ahok akan membelikan sebuah sepeda motor untuk polisi yang sederhana ini. (berbagai sumber)