Rinto Harahap Dimakamkan di Kampung Kandang Rabu Besok

Rinto Harahap
Almarhum musikus Rinto Harahap rencananya akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Kampung Kandang, Ciganjur, Jakarta.

Almarhum diperkirakan tiba di Jakarta sekitar pukul 19.00. Selanjutnya, jenazah akan disemayamkan di rumah duka, Jalan Bango 2 Nomor 22, Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Rinto meninggal di RS Mounth Elisabeth, Singapura, pukul 21.45, Senin, 9 Februari 2015. Sebelum ke Singapura, Rinto sudah dirawat di beberapa rumah sakit di Jakarta. Rinto sudah lama terkena stroke. Di Indonesia, Rinto juga sempat sakit tulang belakang. Saat di Singapura, dokter memvonis Rinto menderita kanker.

Rinto Harahap lahir di Sibolga, Sumatera Utara pada 10 Maret 1949, ia adalah seorang penyanyi, pencipta lagu, dan producer berkebangsaan Indonesia.Tahun 1970-an ia mendirikan grup band The Mercy's yang terdiri Charles Hutagalung, Reynold Panggabean dan Rinto Harahap sendiri.

Di samping seorang komposer ia juga mempunyai perusahaan recording bernama Lolypop di era 1970-an. Banyak penyanyi Indonesia yang populer berkat lagu ciptaannya, antara lain Nia Daniati, Betharia Sonata, Christine Panjaitan, Iis Sugianto dan Eddy Silitonga. (Berbagai sumber)

Baca juga: "Biografi Rinto Harahap"