Meski Tak Punya Kaki, Kanya Sukses Jadi Model dan Atlet

Kanya Sesser
Foto: Facebook

Memiliki tubuh yang lengkap adalah anugerah dari tuhan, sehingga kita dapat memanfaatkannya semaksimal mungkin untuk kehidupan kita. Namun berbeda dengan Kanya Sesser, seorang model pakaian yang tidak memiliki sepasang kaki yang mengklaim bisa mendapatkan uang lebih dari Rp 14 juta.

Perempuan berusia 23 tahun ini menunjukkna kepada dunia berbeda itu s3ksi. Lagipula menurut Kanya, dia tidak perlu kaki untuk merasa s3ksi.

Selasa (6/10/2015), Laman  Daily Mail menulis, Kanya memulai karir modeling saat berusia 15 tahun. Pada awalnya, ia difoto untuk sejumlah merek pakaian olahraga. Kanya menyebut, dirinya menjadi model Volcom, Nike dan Rip Curl Girl, meskipun pernyataannya belum terverifikasi.

Dari foto-fotonya semua tampak menarik, meski tanpa kaki ia tak kehilangan pesoan. Kanya mengaku pada awalnya ia tidak nerniat menjadi seorang model, namun dengan berjalannya waktu, kesempatan itu muncul begitu saja dan dijalaninya dengan sebaik-baiknya.

Sat sesi pemotretan ia memang suka merias wajahnya, namun ia lebih suka tampil natural tanpa make-up. Ia selalu merasa cantik dengan ataupun tanpa make up.

Bukan saja sebagai model, kanya juga menyukai beberapa olahraga ekstrem seperti ski, skateboard dan selancar. Bukan itu saja, Dia sering tidak menggunakan kursi roda dan lebih memilih untuk berkeliling menggunakan skateboard atau berjalan dengan tangannya.

Dalam kompetisi mono-ski musim dingin di Paralimpiade Korea Selatan 2018 mendatang, perempuan berambut panjang ini berharap bisa ikut serta.

Kanya memiliki masa lalunya yang sedih. Orang tuanya meninggalkannya di kuil Buddha di Thailand saat ia berusia seminggu. Saat berusia lima tahun, Kanya diadopsi dan dibawa ke Portland, Oregon. Sejak itu Kanya selalu menunjukkan pada dunia bahwa dirinya punya semangat tinggi menjalani hidup dan tak ingin hanya mengharap belas kasihan orang lain.