Mengapa Google tampilkan "Awal dari Tour Flanders ke-100" Hari Ini?

Awal dari Tour Flanders ke-100
Tampilan halaman depan Google kini kembali berubah. Bila kita membuka homepage raksasa mesin pencari internet ersebut maka akan tampil beberapa pengendara bersepeda balap, dan saat mouse diarahkan ke gambar tersebut akan muncul tulisan "Awal dari Tour Flanders ke-100". Mengapa Google menampilkan itu?

Tour Flanders atau dalam bahasa Belanda disebut Ronde of Flanders adalah sebuah lomba balap klasik yang sudah sejak lama diadakan di Belgia.

Di tahun 2016 Tour of Flanders bersepeda klasik ras di Belgia akan merayakan edisi ke-100. Lomba ini akan diselenggarakan pada hari Minggu 3 April 2016 sebagai acara kedelapan dari UCI World Tour yang ketiga dari klasik satu hari berbatu.

Perlombaan akan dimulai di Bruges dan finis di Oudenaarde. Total jarak adalah 255 km (158 mil), meliputi 18 kategori tanjakan dan tujuh sektor berbatu datar. The monument Race menandai puncak dari Cycling Minggu Flemish. Hal ini diselenggarakan oleh Flanders Classics.

Lomba balap sepeda Tour Flanders biasanya diadakan setiap musim semi, satu minggu sebelum balap sepeda di Paris, Roubaix. Tour Flanders telah menjadi bagian dari sejarah terkenal UCI World Tour dan sangat penting bagi Flanders.

Tour Flanders digelar pertama kali pada tahun 1913 oleh Karel Van Wijnendaele. Lomba balap sepeda ini banyak dilakukan oleh para pembuat majalah atau koran seperti Karel Van Wijnendaele yang mendirikan koran olahraga Sportwereld.

Tujuan diadakannya Tour of Flanders, lomba balap sepeda kala itu adalah untuk mempromosikan media koran mereka.

Dilihat dari sejarah panjang Tour Flanders menjadikan Google menampilkan gambar lomba balap tersebut yang menjadi awal dari lomba balap di Belgia ini ke-100 pada hari ini. (Ref)