Kini Nonton video di YouTube bisa tanpa koneksi internet

logo YouTube
Menonton konten Video lewat Youtube memang sesuatu yang banyak digemari, apalagi melalui ponsel, namun hal tersebut kadang-kadang terkendala dengan koneksi internet yang naik turun sehingga menggangu kenyamanan pemutaran video yang kita tonton.

Namun anda jangan lemas dulu, karena kini menonton video lewat youtube ternyata bisa tanpa koneksio internet. Seperti yang diberitakan, bahwa pada hari kamis, Youtube resmi meluncurkan fitur offline di Indonesia, yang memberikan keleluasaan kepada para pengguna untuk menikmati video dalam keadaan ponselnya tidak tersambung dengan jaringan internet.

Dilansir dari ANTARA News di Jakarta, Kamis, menyebutkan bahwa Indonesia berkesempatan menjadi salah satu negara pertama yang bisa menikmati fitur offline, yang juga secara serentak diluncurkan di India dan Filipina.

Fitur offline pada penggunaan konten youtube tanpa koneksi internet tersebut dapat dinikmati oleh para pengguna Youtube yang mengaksesnya melalui aplikasi pada ponsel pintar bersistem operasi Android dan iOS.


Bagaimana mengaktifkan fitur offline youtube?

Bagi anda pengguna ponsel Android ataupun OS, dengan mengaktifkan fitur offline youtube bisa menyimak video-video favorit tanpa menggunakan sambungan internet baik itu melalui WiFi ataupun paket data. Untuk mengaktifkannya anda tidak perlu repot, nantinya pada sebagian besar bingkai konten video terdapat ikon offline untuk aktivasi fasilitas tersebut. Setelah fitur offline diaktifkan, video pilihan pengguna bisa dinikmati tanpa koneksi internet hingga 48 jam terhitung sejak aktivasi ikon offline.

Google telah memperkenalkan pemutaran video YouTube secara offline untuk pengguna ponsel pintar Android di India, Indonesia dan Filipina. Perusahaan mengatakan bahwa inovasi tersebut memungkinkan banyak konten YouTube yang populer disaksikan di berbagai tempat tanpa koneksi internet.

YouTube adalah sebuah situs web berbagi video yang dibuat oleh tiga mantan karyawan PayPal pada Februari 2005. Situs ini memungkinkan pengguna mengunggah, menonton, dan berbagi video.

Perusahaan ini berkantor pusat di San Bruno, California, dan memakai teknologi Adobe Flash Video dan HTML5 untuk menampilkan berbagai macam konten video buatan pengguna, termasuk klip film, klip TV, dan video musik. Selain itu ada pula konten amatir seperti blog video, video orisinal pendek, dan video pendidikan.