Ganda Putra Indonesia, Ahsan-Hendra juara All England 2014

Setelah mengalahkan ganda Jepang Hiroyuki Endo-Kenichi Hayakawa 21-19, 21-1,9 Ganda putra nomor satu dunia Mohamad Ahsan-Hendra Setiawan meraih gelar All England.

Mereka mempersembahkan gelar pertama bagi Indonesia di All England. Sukses ini sekaligus menjadi yang pertama di nomor ganda putra setelah lebih dari satu dekade(sebelas tahun terakhir), setelah pasangan Candra Wijaya-Sigit Budiarto meraihnya pada 2003.

Tahun ini adalah All England kedua bagi Ahsan/Hendra yang baru diduetkan pada 2012. Di edisi sebelumnya di All England 2013, Ahsan/Hendra kandas di semifinal.

Ketika itu, pasangan juara dunia tersebut menyerah tiga gim dari ganda China--yang kemudian menjadi juara--Liu Xiaolong/Qiu Zihan.

Meskipun langsung memimpin 3-0, Ahsan-Hendra cukup kesulitan menghadapi Endo-Hayakawa yang setelah menyamakan kedudukan 4-4 terus memimpin game pembuka.

Beberapa kesalahan yang dilakukan ganda Indonesia menambah angka bagi pasangan Jepang yang terus memimpin hingga kedudukan 16-14.

Namun setelah itu keadaan berbalik saat Ahsan-Hendra meraih enam poin beruntun hingga memimpin 20-16. Mereka akhirnya menutup game pertama dengan kemenangan 21-19 setelah ganda Jepang sempat menambah tiga angka. Game kedua berlangsung lebih ketat dengan kedua pasangan saling menyamakan kedudukan hingga posisi 17-17, namun akhirnya pasangan Indonesia membalik kedudukan di akhir game kedua.

Ahsan-Hendra akhirnya menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan 21-19 ketika pengembalian Hayakawa menyangkut pada net.

Di nomor lain, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menag di ganda campuran setelah melawan Zhang Nan/Zhao Yunlei di partai final terakhir. Sehingga Indonesia menambah titel juaranya di turnamen ini dari nomor ganda campuran.