Mark Zuckerberg sang Pendiri Facebook kunjungi Indonesia

Mark Zuckerberg berada di puncak Borobudur  menyaksikan matahari terbit
Mark Zuckerberg berada di puncak Borobudur
menyaksikan matahari terbit
Dalam akun Facebooknya Mark memamerkan fotonya saat berada di Candi Borobudur, dan menuliskan "Baru saja sampai di Indonesia, langsung ke Borobudur untuk melihat matahari terbit,"

Mark Zuckerberg yang baru saja tiba di Indonesia segera menuju Magelang Jawa Tengah naik ke atas Borobudur untuk melihat matahari terbit. Selanjutnya Boss Facebook itu akan bertemu dengan sejumlah pihak untuk membahas Internet.org di Jakarta.

Dan memang benar, hari ini Senin 13 Oktober 2014 Mark Zuckerberg bertemu dengan presiden terpilih, Jokowi. dalam perjumpaan tersebut Jokowi menerangkan bahwa Zuckerberg menjelaskan tentang Internet.org.

Internet.org merupakan aplikasi yang menyediakan akses bagi masyarakat di wilayah terpencil untuk mendapatkan layanan akses internet dasar. Di Indonesia akses internet baru dapat dinikmati 82 juta dari total jumlah penduduk sekitar 253,60 juta jiwa.

Selain itu Pihak Facebook juga akan mendukung para pengusaha ekonomi kreatif di Indonesia. Zuckerberg juga menyampaikan ketertarikannya bekerja sama dengan pemerintah di sektor kesehatan dan pendidikan.

Sebelum ke Indonesia, Zuckerberg mengunjungi India selama dua hari dan bertemu dengan Perdana Menteri Narendra Modi membahas mengenai penggunaan media sosial dan ingin membantu PM India untuk berhubungan dengan penduduk desa di negara itu.