Pelawak Tesi Ditangkap Polisi

Pelawak Tessy. Dok.TEMPO/Rendra
Berita ditanggkapnya Tesi pelawak yang berasal dari grup Srimulat itu terdengar santer di beberapa media.

Kabarnya Bapak yang hobi memakai cincin akik berukuran besar dan banyak ini ditangkap tengah mengkonsumsi nark0tika dirumahnya bersama tiga temannya.

Tessy ditangkap anggota Direktorat Tindak Pidana Narkotika Bareskrim Polri di Kampung Rawa Bogel nomor 1 Kelurahan Marga Mulya Kecamatan Bekasi Utara.

Saat ditanggap di rumahnya Tesi sedang mengkonsumsi nark0ba jenis Sh4bu.

Seperti dilansir dari Tempo, saat ditangkap, polisi mendapati barang bukti berupa s4bu seberat 1,6 gram. Namun, hingga saat ini, Tessy belum menjalani pemeriksaan terkait dengan kepemilikan s4bu itu. Sebab, saat hendak dibawa ke Mabes Polri, Tessy sempat meminum cairan pembersih.

Kabul Basuki atau lebih dikenal dengan Tessy, Tessi, atau Tesi lahir di Banyuwangi Jawa Timur pada 31 Desember 1947. Nama panggungnya berasal dari putri sulungnya sendiri, Tessy Wahyuni Riwayati Hartatik.

Sebelum menjadi pelawak, Tessy adalah anggota KKO TNI Angkatan Laut (sekarang Korps Marinir) untuk operasi pembebasan Irian Barat pada tahun 1961-1963. Lepas dari Korps Marinir, dia terjun ke panggung hiburan rakyat di Surabaya dan bergabung Srimulat Surabaya pada tahun 1979.

Ciri khas Tessy di panggung adalah peran banci, kosmetik tebal, bibir monyong, cincin akik bermata besar yang banyak di jari-jarinya, serta logat Suroboyoan yang kental. Tessy juga sering menggoda artis wanita lainnya yang sepanggung dengannya.