Kembar Tertua di Dunia Ungkap Rahasia Hidup 102 Tahun

Anak perempuan yang kembar monozigotik
Gambar hanya Ilustrasi
Pieter dan Paulus Langerock Merupakan sepasang saudara kembar tertua di dunia dari Belgia. Makan secukupnya, minum segelas anggur lezat setiap hari dan menghindar dari mengejar-ngejar perempuan adalah rahasia umur panjang mereka hingga dapat bertahan hidup hingga 102 Tahun.

Pieter dan Paulus Langerock lahir sebelum pecahnya Perang Dunia Pertama.
Saudara kembar Belgia ini merayakan ulang tahun 102 mereka bulan lalu dengan segelas anggu secara alami.

Lahir pada 8 Juli 1913, dua bersaudara itu tinggal bersama hampir seumur hidup mereka. Hingga saat ini mereka jarang meninggalkan satu sama lain, keduanya berbagi kamar di panti jompo di luar kota Ghent, Belgia.

"Rahasia kami? Seumur hidup kerja keras, ketepatan waktu, dan segelas anggur merah yang baik, ". kata surat kabar Het Laatste Nieuws.

"Kami tidak pernah mengurus kesehatan kita," Aku Paulus kepada televisi RTL.

"Kadang-kadang kami minum seluruh sebotol w!ski berdua antara pukul 17:00-02:00."

Keduanya menikmati segelas anggur setiap hari. "Berikan kami Bordeaux, tapi yang berkualitas," kata Paulus pada perawatnya di panti jompo tempat mereka bernaung sejak tiga tahun lalu sejak meninggalkan rumah mereka sendiri.

"Ya, Paulus adalah sahabatku. Kami selalu bersama," kata Pieter.

Dua bersaudara ini tidak pernah menikah, menurut Paulus, mungkin hal inilah yang menjadikan mereka dapat berumur panjang.

"Tidak ada banyak saran yang bisa saya berikan. Jangan buang waktu Anda untuk bermain-main, hindari mengejar-ngejar perempuan, "katanya kepada kantor berita Reuters.

"Kami selalu bersama-sama," kata Paulus. "Selama Perang Dunia I, petugas Jerman pindah ke rumah kami dan kami pindah sementara ke Sluis. Setelah perang, kami kembali ke Ghent. "

Mereka hanya setuju untuk menyerahkan rumah mereka sendiri dan pindah ke rumah jompo ketika mereka berusia 99 tahun.

"Dia satu-satunya di dunia yang ingin saya dengan baik," kata Pieter saudaranya. "Aku tidak percaya siapa pun. Aku takut semua orang. "

Adapun mengapa mereka tidak pernah menikah, Paulus mengatakan mereka tidak menyetujui pilihan masing-masing.

Meskipun mereka kembar tertua di dunia, butuh tiga tahun lagi untuk memecahkan rekor kembar Glen dan Dale Moyer dari AS yang mencapai usia 105.