Cara Baru gunakan Google Map Tanpa Online

Google Map
Bagi anda yang sudah terbiasa menggunakan google Map saat bepergian tentunya pernah mengalami kehilangan koneksi internet sehingga membuat frustasi. Kini Masalah tersebut dapat teratasi dengan menggunakan peta yang bisa digunakan tanpa koneksi internet alias peta offline di Google Map.

Fitur ini memungkinkan anda mendapatkan arah dan melihat titik-titik lokasi yang anda cari dari suatu wilayah tanpa koneksi internet, demikian seperti dilansir di situs time.com, Jumat 15 Januari 2016.

Begitu sebuah area disimpan untuk akses offline, pengguna bisa mencari destinasi, mendapat navigasi belokan-demi-belokan, dan menemukan informasi tentang destinasi tersebut, seperti jam operasional, nomor telepon, dan ratingtanpa membutuhkan koneksi Internet.

Namun harus diingat, bahwa peta offline ini akan kadaluarsa nantinya karena Google harus memperbaruinya untuk memastikan keakuratannya. Untuk melihat area yang anda simpan dan kapan area tersebut kadaluwarsa, buka Google Map, tekan ikon menu dan pilih Offline areas.


Berikut ini langkah mengunggah peta offline:
  1. Setelah Login dengan akun Google, pasang Google Map di hp Android Iphone. 
  2. Cari wilayah atau kota yang ingin kamu unggah 
  3. Klik kotak bagian bawah layar dengan nama tempat yang baru saja anda cari 
  4. Klik tombol yang bertuliskan download. 
  5. Google akan menunjukan peta area dan menanyakan apakah anda ingin mendownloadnya. Klik download sekali lagi untuk konfirmasi.
Perlu anda ingat, saat berjalan dalam mode offline, maka Google Maps tidak akan bisa menampilkan informasi lalu lintas, kemacetan, kecelakaan dan sebagainya. Selain itu mengunduh peta juga akan memakan sebagian memori internal ponsel pengguna.