Pria Ukraina Ini Berjalan Tanpa Alas Kaki Selama 10 tahun

Andrzej Novosiolov
Andrzej Novosiolov, Facebook
Andrzej Novosiolov, Seorang pria asal Ukraina sudah selama sepuluh tahun berjalan tanpa alas kaki. Sejak Februari 2006 ke manapun ia pergi tanpa memakai sandal atau sepatu.

Dikutip dari Odditycentral.com, Kamis (7/1), Andrzej mengaku bahwa kebiasannya tersebut berawal pada suatu malam dia merasa telapak kakinya sangat panas jadi dia mencoba berjalan di atas salju di luar rumah tanpa alas kaki.

Andrzej Novosiolov
Andrzej Novosiolov,
Facebook
Ketika menginjak salju itu dia merasa kakinya sangat nyaman. Meski kakinya mulai merasa sakit karena menginjak salju yang sangat dingin, dia tetap membiasakan kakinya berjalan di atas salju.

Akhirnya iapun terbiasa berjalan tanpa alas kaki meski di atas salju dalam rentang waktu yang makin lama. Kemudian mulai bulan April dia keluar rumah dalam segala kondisi cuaca tanpa alas kaki dan merasa baik-baik saja.

BUkan tanpa halangan, selama tanpa alas kaki, tidak jarang ia menginjak benda tajam seperti pecahan kaca yang menyakitkannya.

Semangatnya teropacu untuk terus berjalan tanpa alas kaki setelah membaca kisah Olga Gawa, manajer dari Kota St. Petersburg yang juga tanpa alas kaki ke mana pun dia pergi, Andrzej memutuskan tetap mempertahankan kebiasannya. Akhirnya lama kelamaan Andrzej bisa mengendalikan langkah kakinya untuk tidak menginjak benda berbahaya.

Andrzej Novosiolov
Andrzej Novosiolov,
Facebook
Dia mengaku kakinya masih kuat berjalan tanpa alas kaki dalam suhu di bawah tujuh derajat Celcius.
Pada awalnya, Istri dan anak-anaknya cukup sulit menerima kebiasaan Andrzej. Tapi akhirnya lambat laun mereka terbiasa. Orang-orang hingga kini masih sering merasa aneh melihat Andrzej yang berjalan tanpa alas kaki. Sebagian bahkan mengira Andrzej termasuk orang miskin yang tidak mampu membeli sepatu. Sebagian mengira dia gila.

Kegiatan unik ini tidak menjadi hambatansaat ia bekerja, karena pekerjaannya sebagai programmer tidak mengharuskan Andrzej mengenakan sepatu selama bekerja atau bertemu klien.

"Kami bekerja dengan klien lewat Internet. Mereka tidak peduli seperti apa pakaian atau apa yang saya pakai selama bekerja," kata dia. (Sumber)