Google Doodle: Selamat Hari Ibu Internasional

Google Doodle 11 Mei 2014 Selamat Hari Ibu Internasional
Google Doodle 11 Mei 2014
Hari ini Google merayakan Hari Ibu Internasional dengan menampilkan gambar doodle khusus yang memperlihatkan seorang ibu bersepeda bersama kedua anaknya.

Hari Ibu Internasional atau Mother's Day dirayakan pada hari Minggu di pekan kedua bulan Mei, dan hari ini bertepatan dengan  tanggal 11/5/2014 . Peringatan Hari Ibu adalah suatu hari yang didedikasikan untuk ibu-ibu yang telah banyak berjasa dalam kehidupan keluarga, baik untuk suami, anak-anak, maupun lingkungan sosialnya.

Di Indonesia, Hari Ibu dirayakan setiap tanggal 22 Desember, sementara di Amerika dan lebih dari 75 negara lainnya merayakannya di bulan Mei. Hari Ibu Internasional biasanya identik dengan membebastugaskan ibu dari tugas sehari-hari seperti memasak, mencuci baju, atau urusan rumah tangga lainnya.

Sejarah Peringatan Hari Ibu di Indonesia

Hari Ibu di Indonesia dirayakan secara nasional pada tanggal 22 Desember. Tanggal ini diresmikan oleh Presiden Soekarno di bawah Dekrit Presiden No. 316 thn. 1953, pada ulang tahun ke-25 Kongres Perempuan Indonesia 1928. Tanggal tersebut dipilih untuk merayakan semangat wanita Indonesia dan untuk meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara. Kini, arti Hari Ibu telah banyak berubah, dimana hari tersebut kini diperingati dengan menyatakan rasa cinta terhadap kaum ibu. Orang-orang saling bertukar hadiah dan menyelenggarakan berbagai acara dan kompetisi, seperti lomba memasak dan memakai kebaya.

Saran untuk dibaca: "Sejarah Hari Ibu Internasional (Mother’s Day)"