Google Rayakan Ulang Tahun Rachel Louise Carson ke-107

Doodle Ulang 27 mei 2014
Hari ini 27 Mei 2014 Google merayakan Ulang Tahun Rachel Louise Carson ke-107. Siapakah Rachel Louise Carson hingga google menampilkan dalam doodlenya?

Rachel Louise Carson (27 Mei 1907 – 14 April 1964) adalah biolog kelautan dan penulis alam Amerika Serikat yang tulisannya sering berhubungan dengan peluncuran pergerakan lingkungan global.

Carson lahir pada tanggal 27 Mei 1907, di sebuah peternakan kecil keluarga dekat Springdale, Pennsylvania, di Sungai Allegheny dari Pittsburgh. Dia adalah putri dari Maria Frazier (McLean) dan Robert Warden Carson, seorang salesman asuransi.

Dia mulai menulis cerita (sering melibatkan hewan) pada usia delapan tahun, dan cerita pertamanya diterbitkan saat ia bersia sebelas tahun. Dia sangat menikmati St Nicholas Magazine (majalah yang memuat berita rentang cerita pertama Carson), karya-karya Beatrix Potter, dan novel-novel Gene Stratton Porter, dan pada tahun-tahun remajanya, Herman Melville, Joseph Conrad dan Robert Louis Stevenson. Alam, terutama laut, adalah benang merah sastra favoritnya.

untuk lebih jelas tentang b iografi, biodata, penelitian dan perannya, silahkan baca di : "Biografi Rachel Carson - Biolog Kelautan dan Penulis Alam"