Kebakaran dI KIng"S Shoping Center Bandung Sulit Dipadamkan

Kebakaran dI KIng"S Shoping Center Bandung
Kebakaran telah terjadi di pusat kota bandung tepatnya di Jalan Kepatihan Kota Bandung, Jawa Barat. Kebakaran telah terjadi sejak Senin malam sekira pukul 23.30 WIB, dan hingga Selasa siang belum padam.

Sejumlah ledakan terdengar di lokasi kebakaran, King’s Shoping Center. Tiga kali ledakan keras disusul suara gemeretak terdengar sekira pukul 10.15 WIB dari dalam gedung pusat perbelanjaan berlantai tujuh itu.

Ledakan juga terdengar sekira pukul 08.40 WIB, diikuti dengan semburan kaca-kaca dari atas bangunan.

Imbas dari kebakaran tersebut, kawasan perbelanjaan di Jalan Kepatihan dan Dalem Kaum dikosongkan dengan cara diberi garis polisi.

King’s bukan satu-satunya pusat perbelanjaan yang terbakar di kawasan itu, pada 1990-an pusat perbelanjaan Parahyangan, tidak jauh dari King's, juga sempat terbakar.

Tim pemadam kebakaran dari Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, dan Kabupaten Bandung Barat masih berjibaku untuk menjinakkan api di kawasan pusat perbelanjaan legendaris di Kota Bandung itu.

Asep Dadang, petugas pemadam kebakaran. mengatakan bahwa api sulit dipadamkan karena banyak bahan tektstil yang terbakar. Pemadam mendapat laporan kebakaran di King sekitar pukul 02.00. Belasan armada diturunkan ke lokasi untuk memadamkan api.

Menurut warga yang terdekat dengan lokasi kebakaran menjelaskan, terbakarnya King Shoping itu diperkirakan pukul 02.00. Awalnya, muncul asap dari lantai satu. Selang beberapa menit api berkobar dan menjalar ke bangunan lain. Dalam tempo singkat api berhasil membakar bangunan dan isinya di pusat belanja.