Google Perkenalkan "Google Photos" simpan foto gratis tak terbatas

Google Photos
Google Memperkenalkan aplikasi Google Photos di Android and iOS, dan  desktop.

Seperti dikutip dari halaman +Google Indonesia , Layanan tersebut menawarkan penyimpanan gratis tak terbatas (free unlimited storage) yang tersedia di Android and iOS, dan live on desktop di photos.google.com.

App Store: https://goo.gl/toCWvw atau Google Play: https://goo.gl/BajWpo

Google menulis, "Hari ini kami mengumumkan Foto Google - pendekatan baru untuk menyimpan dan mengatur foto dan video, dibangun dari bawah ke atas. Foto Google adalah aplikasi mandiri yang memberikan rumah untuk semua foto dan video, membantu Anda mengatur dan membawa momen Anda untuk hidup, dan memungkinkan Anda berbagi dan menyimpan apa yang penting. 

Jika Anda ingin mencoba Foto Google, sudah tersedia hari ini di Android, iOS dan web. "


Fitur Google Photos

1. Otomatis mem-backup foto dari ponsel, tablet, PC dan memori kamera. 
Foto yang diambil dari kamera berkekuatan hingga 16MP dan video hingga 1080p akan dapat disimpan dengan kualitas asli berkat kompresi yang melindungi detail visual. Sedangkan foto dan video dengan kualitas yang lebih besar akan disimpan dengan kualitas yang hampir sama.

2. Mudah untuk dibagikan. 
Pengguna dapat mengirim foto, kemudian penerima hanya perlu membuka browser web, tanpa harus log in atau membutuhkan aplikasi tertentu. Penerima juga dapat dengan mudah meng-copy foto.

3. Teknologi pengenal gambar 
Google Photos menggunakan sejumlah teknologi pengenal gambar untuk membantu pengguna mencari sebuah foto. Layanan tersebut dapat mengenali wajah, bahkan usia seseorang, sehingga memungkinkan pengguna untuk melihat foto-foto mereka ketika mereka masih anak-anak hingga dewasa dengan mudah.

4. Pencarian
Pengguna juga dapat mencari foto dengan keywords umum seperti "badai di Toronto", "pertandingan bisbol" atau yang lainnya. Metadata tersebut disimpan secara pribadi, hanya untuk digunakan pengguna.

5. "Memberi saran"
Google Photos memberi saran kepada pengguna untuk menyimpan, mengedit, atau membuang foto. Pengguna dapat meng-edit foto secara manual.