Ngeri, Cacing 3 Cm Hidup di Mata Anak Ini

Cacing Hidup 3 Cm di Mata
Seekor cacing bersarang di mata seorang bocah laki-laki berusia 17 tahun asal Peru. Cacing denghan panjang 3cm itu diperkirakan sudah hidup selama satu bulan.

Hal ini berawal ketika ia datang ke rumah sakit dengan keluhan pembengkakan di mata kirinya. Awalnya dokter menduga mata anak itu mengalami peradangan.

Dokterpun memberinya resep obat-obatan, namun hal ini tidak membantunya untuk sembuh.

Untuk mengetahui ada pa sebenarnya di dalam mata anak itu, dokterpun melakukan scan, hasilnya dokter dan keluarga pun terkejut. Mereka menemukan ada larva cacing yang bersarang di wajahnya.

Cara yang terbilang tidak biasapun dilakukan, daripada mengoperasi mata anak itu, tim dokter malah memancing cacing agar keluar.

Tim dokter menggunakan beberapa daun kemangi untuk memikat hewan hemafrodit itu agar mau keluar karena tertarik bau daun yang menyengat.


Dari tayangan video dapat dilihat, bagaimana ophthalmologist Carolina Marchena memegang ramuan daun kemangi dekat saluran air mata si anak untuk menggoda cacing keluar. Setelah cacing keluar, dr Marchena dan asistennya mulai menarik cacing keluar menggunakan pinset.

Dengan menggunakan penggaris, diukurlah cacing tersebut. Dengan panjang 3 sentimeter dan lebar 0,5 sentimeter, serta kepala kuning menggembung dan ekor tipis.

seperti yang dilaporkan AFP, dr Marchena mengatkan bahwa mereka heran karena belum pernah terjadi sebelumnya prosedur mengeluarkan larva tanpa operasi apapun.

Dokter memperkirakan, cacing tersebut telah hidup di sana selama satu bulan. Mereka menduga, larva cacing tersebut diletakkan pada mata oleh nyamuk dari spesies 'Dermatobia hominis' .