Setelah diRontgen Ternyata benar di Tubuh Akmal Ada "Telur"

Akmal (12), anak asal Dusun Kampong Beru, Desa Mangempang, Kecamatan Bungaya, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, yang diberitakan bertelur akhirnya dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syech Yusuf Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Akmalpun menjalani proses pemeriksaan oleh tim medis di ruang unit gawat darurat (UGD) serta dibawa ke ruang radiologi untuk menjalani foto rontgen.

Dari hasil foto rontgen pihak rumah sakit, tampak jelas benda serupa sebutir telur masih bersarang di perut bagian pelvis atau punggung. Berselang satu jam, Akmal kembali mengeluarkan telur ketujuh di ruang UGD.

Seperti dilansir kompas.com, Tim medis yang dikonfirmasi terkait dengan hal ini mendiagnosis bahwa Akmal mengalami fenomena corpus alienium atau kemunculan benda asing dalam tubuh manusia.

telurSelanjutnya telur ketujuh yang dikeluarkan di rumah sakit kini tengah berada di ruang laboratorium untuk diselidiki secara medis.

Namun, kami dapat informasi dari laman tempo.co bahwa menurut Kepala Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Umum Daerah Syekh Yusuf, dokter Adriana Galla, menduga benda yang menyerupai telur di dalam perut bocah tersebut adalah akibat pengapuran di dalam tubuh (kalsifikasi). Kalsifikasi ini membentuk cangkang bulat menyerupai telur.

Namun, uniknya, benda ini tersimpan dengan aman di bagian panggul sebelah kiri, bukan di usus atau anus Akmal.

Sebelumnya Akmal (12), bocah Dusun Kampone Beru, Desa Mangempang, Kecamatan Bungaya, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, mengaku bertelur.

Baca juga: "Bocah 12 Tahun di Gowa Mengaku bertelur"

Peristiwa keluarnya telur dari bocah ini sudah terjadi duakali. Pertama  terjadi pada Sabtu (6/6/2015), Kejadiannya disaksikan oleh puluhan warga setempat. Bahkan sejumlah warga merekam momentum fenomena ini dengan kamera telepon seluler.

Yang kedua terjadi pada hari Minggu, (7/6/2015) Akmal diketahui bertelur sekitar pukul 15.00 Wita. Saat itu putra pasangan Ruslim (42) dan Nawasiah (42) mengeluarkan dua butir telur.

Sebelum mengeluarkan telur, Akmal merasakan sakit perut sejak pagi hari dan langsung dibantu oleh dukun beranak hingga akhirnya mengeluarkan telur pada pukul 15.00 Wita. Satu menit berselang, telur kedua juga keluar.