WhatsApp Kini Hadirkan Fitur panggilan suara di Windows Phone

logo WhatsApp
Fitur panggilan suara untuk Windows Phone versi beta secara resmi diluncurkan WhatsApp setelah akhir bulan lalu dikeluarkan.

Sejak April lalu fitur panggilan suara ini telah direncanakan hadir di WhatsApp, yakni beberapa bulan setelah Facebook mengakuisisi WhatsApp senilai lebih dari 20 miliar dolar AS.

Sementara para pengguna Android telah dapat menikmati fitur ini jauh sebelumnya menyusul iOS.Saat ini pengguna Windows Phone juga telah dapat menikmati layanan Voice over Internet Protocol (VoIP), teknologi yang memungkinkan percakapan suara jarak jauh melalui media internet.

Data suara diubah menjadi kode digital dan dialirkan melalui jaringan yang mengirimkan paket-paket data, dan bukan lewat sirkuit analog telepon biasa.

Fitur panggilan suara hadir untuk Windows Phone dalam versi 2.12.60 dengan meng-update aplikasi WhatsApp mereka terlebih dahulu.

Setelah mengupdate, selain fitur panggilan suara, ditambahkan pula kemampuan mengirim file audio untuk perangkat yang menjalankan Windows Phone 8.1. (sumber: Phone Arena)