Di Halaman Rumahnya Pasangan Suami Istri di Amerika Temukan Koin Emas Rp 100 Miliar

Koin Emas
Satu pasangan asal California utara, Amerika Serikat yang tidak ingin disebutkan namanya menemukan koin emas. Pasangan suami istri ini tidak sengaja menemukan koin emas yang terkubur di halaman rumahnya. Koin yang kondisinya masih bagus itu diduga nilainya bisa mencapai US$ 10 juta.

Dilansir dari The Daily Telegraph, pendiri Professional Coin Grading Service (perkumpulan koin berharga) di Santa Ana, David Hall mengatakan ada sekitar 1.427 koin emas buatan tahun 1847-1894 yang tersebar di AS dalam kondisi masih bagus.

Beberapa koin emas itu ada yang bernilai US$ 27.000 tapi ada juga yang jenisnya langka sehingga harganya bisa lebih mahal, bahkan mencapai US$ 1 juta.

Penemuan koin emas itu berawal saat pasangan itu ingin keluar rumah untuk berjalan-jalan. Mereka pun mengajak anjing keluar. Namun secara tidak sengaja, keduanya menemukan sekumpulan koin emas yang teronggok di kebun. Sontak kabar ini langsung menggemparkan seantreo California.

Kedua pasangan ini menemukan harta karun tersebut di halaman rumah mereka, zaman dulu daerah itu dikenal sebagai area emas, kawasan yang pada tahun 1849 disebut sebagai Gold Rush.Rencananya pasangan itu akan menjual sebagian besar koin emas di pasar internet 'Amazon'. Namun, beberapa koin yang mereka sukai akan disimpan sebagai kenang-kenangan.