Mantan Ketua Ikatan Dokter Indonesia, Prof Azrul Azwar Wafat

Azrul Azwar
Prof Dr dr Azrul Azwar, MPH yang merupakan Mantan Ketua Ikatan Dokter Indonesia periode 1988-1991 dan 1994-1997, meninggal sore ini di RS Cipto Mangunkusumo. Menurut informasi, almarhum akan dimakamkan besok di Tanah Kusir.

Berita tentang kematiannya dipublikasikan juga oleh akun twitter milik pengurus besar IDI. "Innalillahi wa innailaihi rojiun.Tlh berpulang ke rahmatullah Prof. DR. Dr. Azrul Azwar,MPH pkl 17.50 sore ini di RSCM Kencana," demikian tulis @PBIDI.

Prof Azrul meninggal karena sakit. Saat ini jenazahnya telah disemayamkan di rumah duka, dan rencananya akan dimakamkan pada Rabu (2/4/2014) di Pemakaman Umum Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Sebelumnya, akan disemayamkan terlebih dahulu di FKUI pada pukul 11.00 WIB.

Azrul Azwar adalah seorang dokter dan ahli kesehatan masyarakat asal Indonesia. Terakhir ia menjabat sebagai Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Indonesia dan Ketua Stikes Binawan Jakarta.

Dilingkungan pemerintahan, Azrul pernah menjabat sebagai Direktur Jenderal Bina Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan RI, sedangkan di almamaternya, Universitas Indonesia, Azrul adalah Guru Besar Ilmu Kedokteran Komunitas dan pernah menjabat sebagai Dekan Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia. Ia juga pernah menjabat sebagai Komisaris PT Kimia Farma, Tbk, serta Komisaris Utama PT Indo Farma, Tbk.

Untuk lebih lengkapnya, mengenai profil dan biodata, silahkan baca di "Biografi Azrul Azwar - Mantan Ketua Ikatan Dokter Indonesia"