LPPOM MUI Resmikan Global Halal Center dan Aplikasi Halal Online

logo LPPOM MUI
Bertepatan dengan Hari jadi yang ke-25,  LPPOM MUI telah meresmikan gedung Global Halal Center dan  peluncuran sejumlah fasilitas online, hal tersebut membuat  LPPOM MUI semakin kokoh menempatkan diri sebagai badan sertifikasi nasional untuk pangan, obat-obatan dan kosmetika.

Acara milad LPPOM MUI yang ke-25  ini digelar di Gobal Halal Center di Bogor, dalam acara peringatan ulang tahun ini dihadiri oleh ketua MUI K.H. Ma'ruf Amin, Direktur LPPOM MUI Ir. Lukmanul Hakim, dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Dr. Ir. H. M. Hatta Radjasa. Peresmian tersebut sekaligus menandai dimualinya olimpiade halal untuk pelajar SMU se Indonesia.

Peresmian gedung Global Halal Center merupakan pertanda hari jadi LPPOM MUI yang ke-25 yang diharapkan akan menjadi pusat berbagai kegiatan yang berkaitan dengan produk halal. Selain itu LPPOM MUI juga meluncurkan beberapa aplikasi yang dapat menunjang kemudahan dalam mengakses makanan bersertifikat halal.

Berikut ini Produk berbasis online yang diperkenalkan dalam acara ini:

  • HaLO LPPOM MUI (Halal Learning On Line LPPOM MUI), bermanfaat untuk menunjuang pendidikan serta pelatihan mengenai sertifikasi halal melalui internet. Dengan adanya aplikasi ini maka orang di seluruh Indonesia dapat  belajar tentang sertifikasi halal secara daring.
  • Pro Halal MUI, merupakan aplikasi mobile untuk memindai produk-produk makanan halal yang dijual di pasaran. Untuk mengakses program ini hanya dibutuhkan smartphone berbasis Android yang nantinya akan melakukan pemindaian (scanning) bar code pada kemasan produk makanan. Dengan Pro Halal MUI maka sebuah produk dapat diidentifikasi seperti :nama produk, produsen, tanggal sertifikasi tanggal kadaluarsa produk dan serfikasinya. 

HaLo LPPOM MUI, Pro Halal MUI dan gedung Global Halal Center diresmikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Dr. Ir. H. M. Hatta Rajasa.