Rekor Kembang Api di Malam Tahun Baru Dipecahkan Kota Dubai

Perayaan pesta tahun baru di negara Uni Emirat Arab berlangsung meriah. Jutaan orang hadir di Dubai menyaksikan kembang api. Kota Dubai memecahkan rekor kembang api perayaan tahun baru 2014, setelah selama beberapa tahun terakhir Dubai berupaya masuk sebagai salah satu kota yang paling meriah merayakan malam tahun baru.

Upaya serius ini dimulai dengan atraksi kembang api di Burj Khalifa, gedung setinggi 828 meter, yang dibuka pada 2010.

Seperti dilansir dari www.business-standard.com, Rabu, (1/1/2013), kembang api yang menakjubkan itu bersinar di Palm Jumeirah kota Dubai.

Dalam suasana cuaca yang dingin para wisatawan dan warga tetap antusias menyaksikan kembang api Dubai. Mereka rela berbondong-bondong ke pusat kota sejak pukul 17.00 waktu setempat. Titik kumpul para wisatawan adalah Pantai Umm Suqeium, Jumeirah dan Jumeirah Beach Residence.

Rekor kembang api di Dubai dipecahkan setelah 400.000 tembakan kembang api dilesatkan ke atas langit. 400.000 tembakan itu dilesatkan dari 400 lokasi.

Sebelumnya, Dubai juga sudah memantapkan diri sebagai salah satu pusat transit penerbangan global dan juga sebagai pusat keuangan kawasan, dan terpilih sebagai tuan rumah acara lima tahunan, pameran perdagangan World Expo pada 2020 dengan menyingkirkan Brasil, Rusia, dan Turki.

Pesta kembang api yang meriah tersebut tentu saja memerlukan biaya yang tidak sedikit, namun  hal tersebut bukan persoalan untuk dubai sebagai tempat yang berlimpah dengan kekayaan.