Anjing Ini Susui Balita yang Ditelantarkan Orang Tuanya

Anjing peliharaan
Ilustrasi. [commons.wikimedia.org]
Seorang balita berusia dua tahun di Cile ditemukan sedang menyusui seekor anjing yang kebetulan sedang hamil. Balita tersebut ditemukan dalam keadaan mengenaskan oleh sang pemilik anjing.

Saat ditemukan, bayi tersebut dalam keadaan tanpa busana dan kotor di sebuah bengkel di kota Arica, Cile pada Kamis (3/9/2015). Beberapa media di Cile menyebut anak itu ditinggalkan tanpa makanan atau air bersih.

Meski tanpa makanan atau air, media di Arica mengabarkan balita itu bisa bertahan hidup setelah mengisap susu seekor anjing betina yang tengah hamil bernama Reina. Penemu balita tersebut adalah Lory Escudero yang tak lain adalalah sang pemilik Reina.

"Anjing kami sedang hamil dan balita yang lapar itu nampaknya menyedot puting anjing kami untuk minum susu," kata Lory Escudero, pemilik Reina.

"Sebagian besar dari kita adalah orangtua dan jika Anda melihat yang saya lihat, apalagi saya adalah seorang perempuan dan ibu, pemandangannya sangat menyedihkan," tambah Lory.

Melihat kondisi bayi tersebut, Lory langsung memberitahu Polisi yang dengan segera membawanya ke rumah sakit.

Kepada harian Star of Arica, kepala polisi setempat Kapten Diego Gajardo mengatakan, dari ciri-ciri fisiknya bayi itu benar-benar ditelantarkan orangtuanya.

"Seorang pejalan kaki melihat balita itu dengan rakus menyedot puting anjing itu mencari susu," kata Diego.

Balita malang tersebut dibawa ke Rumah sakit dan perlu perawatan karena mengalami malnutrisi, infeksi kulit dan kutu rambut. Selanjutnya pihak kepolisian mencari tahu siapa orang tua sang balita.

Akhirnya setelah melakukan pencarian polisi menemukan ibu sang balita yang kemudian datang ke rumah sakit untuk menengok namun dalam kondisi mabuk berat. Karena tidak menemukan tanda-tanda kekerasan fisik di tubuh balita, polisi tidak menahan ibu balita.

Belum diketahui alasan orang tua balita sampai tega menelantarkan balitanya sendirian dalam keadaan mengenaskan.

Dengan kasus ini, perwakilan Komisi Perlindungan Anak Cile sangat malu dengan kasus di Arica yang ribuan penduduknya hidup dalam kemiskinan dan tinggal di kampung-kampung kumuh.

berita terakhir dikabarkan balita tersebut sudah selesai menjalani perawatan di rumah sakit dan kini ditampung di dinas sosial setempat. (Sumber)