Jenazah Mahasiswa ITB Ditemukan di Gunung Kendang

Gambar ilustrasi
Joan Tobit Sigalingging adalah seorang pendaki yang ditemukan tewas di  Gunung Kendang, Kertasari, Kabupaten Bandung. Penyebab kematiannya masih belum diketahui karena saat ditemukan tidak tidak terlihat bekas luka, seperti serangan binatang buas.

Bayu, salah satu tim SAR saat jumpa pers di Kampus ITB, Jalan Ganesha, Senin malam (25/11/2013) mengatakan, Saat ditemukan, posisi jenazah sedang tidur menghadap ke arah kanan. Tidak ada luka gigitan. Pakaiannya masih lengkap dan tidak ada memar.

Menurut Bayu kondisi jenazah masih utuh, meski sudah membusuk dan berbau. "Bau itu yang menjadi petunjuk kami menemukan lokasi jenazah korban," tambahnya.

Tobit naik ke Gunung Kendang 26 Oktober 2013. Sewaktu tiga hari berada di gunung, telepon genggam Tobit sempat aktif. Bahkan dua hari pertama, dia menyampaikan informasi via telepon soal keberadaan dirinya berada di puncak Gunung Kendang. Ia mengabarkan temannya kalau ia minta dijemput karena sudah lelah.

Pada hari ketiga yakni 28 Oktober, sekitar pukul 10.00 WIB, Tobit kembali menelepon Rendhy namun tidak terangkat. Saat Rendhy menelepon lagi, tidak dijawab.

Memasuki 29 Oktober, Tobit hilang kontak dan nomor telepon ponselnya tidak aktif. Keesokan harinya atau 30 Oktober, Rendhy bersama beberapa rekannya menyusul ke Gunung Kendang untuk mencari keberadaan Tobit. (sumber: detik.com)