Pencarian Terpopular Google Indonesia 4 - 10 November 2013

logo google
Beberapa kejadian dan peringatan hari menjadi topik yang banyak dicari pada hasil pencarian google, tak terkecuali untuk Peringatan Tahun Baru 1 Muharram 1435 Hijriyah yang bertepatan pada tanggal 5 November 2013 lalu ternyata berimbas kepada istilah pencarian terpopuler di Google Indonesia selama periode pekan lalu.

Beberapa informasi lainnya yang paling dicari di Google Indonesia selama kurun waktu pekan kemarin mencakup dunia selebritas dan rujukan mengenai gadget yang cukup populer. Berikut adalah pencarian terpopuler selama satu minggu terakhir menurut pengguna internet Indonesia:

1. Doa Awal Tahun, Doa Akhir Tahun, Tahun Baru Islam - Sebagai salah satu negara berpenduduk muslim terbesar di dunia, awal tahun baru Islam selalu diwarnai dengan kegiatan doa bersama/pengajian.

2. Anggara Putra Trisula - Anggara merupakan terdakwa penabrakan sejumlah siswa-siswi SMA 2 Hang Tuah Sidoarjo pada akhir Oktober lalu. Kasus ini mencuat lantaran Anggara diberitakan sebagai salah satu anak purnawirawan jenderal kepolisian.

3. Hasil Liga Champion - Euforia sepak bola masih melanda Indonesia menyusul cukup tingginya penggunaan kata kunci ini. Liga Champion memasuki Matchday 4 pada pekan lalu.

4. Moman Camera - Moman Camera merupakan salah satu aplikasi foto untuk perangkat berbasis android yang saat ini cukup digemari. Aplikasi ini memungkinkan foto tampak seperti karikatur/sketsa.

5. Andi Soraya - Lagi-lagi berita mengenai selebriti. Andi Soraya menjadi kata kunci yang cukup banyak dicari pada pekan lalu sehubungan dengan berita kasus perceraiannya, yang diajukan oleh sang suami, Rudi Sutopo.

6. Hari Pahlawan - Makna tentang pahlawan kembali muncul saat peringatan Hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November. Pemerintah sendiri menghimbau agar masyarakat mengheningkan cipta selama 60 detik pada hari tersebut, jam 08.00 pagi.

7. Anggita Sari - Berita selebriti minggu lalu juga diwarnai dengan goncangnya pernikahan salah seorang penyanyi dangdut terkenal: Ayu Ting Ting.  Anggita Sari merupakan mantan pacar dari suami Ayu Ting Ting saat ini: Enji.

8. Galaxy Ace 3 - Salah satu smartphone kelas middle-end, Samsung Galaxy Ace menarik perhatian para pengguna gadget melalui spesifikasi yang cukup memadai dan harga beli yang cukup terjangkau.

9. Ayu Ting Ting - Seperti yang telah diberitakan di atas, kisah kisruhnya pernikahan Ayu Ting Ting menyita perhatian cukup banyak masyarakat di Indonesia. Terlebih saat ini Ayu Ting Ting sedang hamil.

10. Miss Universe - Kata kunci Miss Universe cukup banyak muncul pada kotak pencarian Google Indonesia kemarin menyusul keikut-sertaan Indonesia pada ajang ini, yang diwakili oleh Whulandary Herman. Sayangnya Whulandary Herman hanya mampu lolos hingga babak 16 besar.

Demikianlah Pencarian Terpopular Google Indonesia selama sepekan kebelakang, tunggu pencarian terpopular selanjutnya di pekan depan.