Wow... Ada WiFi Gratis Di Masjid Kota Bandung

lambang WiFi
WiFi di Masjid Kota Bandung adalah WiFi gratis pertama, masjid pertama tersebut adalah Masjid Al Muhajirin di Kelurahan Pasirendah, Kecamatan Ujungberung. Di kelurahan Pasirendah, wifi gratis terpasang di 33 titik.

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, mengatakan nantinya wifi akan dipasang oleh PT Telkom di 5.000 titik ruang publik.

"Kami ingin menjadikan Bandung sebagai kota yang paling terkoneksi internetnya se-Indonesia. Kami bekerja sama dengan pihak ketiga, dalam hal ini dengan PT Telkom, yang memasang wifi di semua pelosok Kota Bandung," ujar Emil, sapaan akrabnya, setelah meresmikan wifi di Masjid Al Muhajirin.

Pemasangan wifi oleh PT Telkom ini merupakan bentuk corporate social responsibility (CSR). Dari rencana 5.000 titik, yang dipilih sebagian besar di ruang yang banyak menjadi tempat berkumpul, seperti balai RW, taman, rumah ibadah, hingga pasar.

"Ini bentuk CSR PT Telkom. Kami dari pemerintah kota hanya menjadi saksi pemberian bantuan," ujar Emil.

Adanya wifi di masjid bertujuan agar anak-anak sekitar lebih banyak ke masjid ketimbang ke warung internet. "Mereka lebih terjaga etika dan perilakunya karena nanti yang bisa mengontrol akses dari DKM," kata Emil.

Emil berharap, sebelum anak-anak diperbolehkan mengakses internet, mereka bisa diarahkan untuk salat dan mengaji terlebih dulu. Ia juga berharap anak-anak dan warga lainnya bisa menggunakan wifi gratis untuk akses pendidikan.

Emil berharap, sebelum anak-anak diperbolehkan mengakses internet, mereka bisa diarahkan untuk salat dan mengaji terlebih dulu. Ia juga berharap anak-anak dan warga lainnya bisa menggunakan wifi gratis untuk akses pendidikan.terjaga etika dan perilakunya karena nanti yang bisa mengontrol akses dari DKM, " kata Emil. (Sumber: www.tribunnews.com )