"Google Helpouts" Layanan Google Terbaru Tempat Bertanya

Para pengguna internet yang biasanya mencari sesuatu baik itu berita, tips-tips, ataupun tutorial biasa melalui media gambar, tulisan ataupun video. Tetapi cara tersebut dirasa kurang pas kalau tidak secara langsung kepada orang yang ahli di bidangnya.

Untuk menjawab kekurangan tersebut, Google telah menghadirkan layanan terbarunya yakni "Google Helpouts". Layanan tersebut memungkinkan Anda untuk bisa belajar atau bertanya sesuatu kepada orang yang cukup ahli di bidangnya, layaknya guru privat, secara real-time melalui video chat.

Dalam video berdurasi 1 menit 7 detik ini terlihat beberapa orang tengah mencari seseorang di Helpouts yang bisa membantunya. Mereka melakukan video chat dengan orang tersebut kemudian bertanya apa saja yang berhubungan dengan musik, olahraga, kuliner, tata rias wajah, dan edit foto.

Berdasar berita yang dikutip dari Computer World, Jumat (8/11/2013), Helpouts menawarkan beberapa kategori mulai dari  Computers & Electronics, Art & Music, Cooking Education & Careers, , Fitness & Nutrition, Fashion & Beauty, Health hingga Home & Garden.

Dalam layanan ini ada sebagian orang yang menawarkan bantuan secara gratis tetapi banyak juga yang menawarkan bantuan dengan membayar sejumlah uang.

Untuk yang berbayar, semua uang harus di transfer ke Google Wallet. Namun jika Anda tidak puas dengan jawabannya, bisa meminta uang Anda dikembalikan. (Sumber: http://tekno.liputan6.com/)