Benarkah BlackBerry Akan Terintegrasi dengan Android?

logo blackberry
logo androidMungkin anda pernah mengetahui berita tentang penampakan aplikasi toko online Google Play Store diketahui muncul di perangkat BlackBerry 10  Beberapa waktu lalu. Penampakan itupun melahirkan spekulasi bahwa BlackBerry akan segera terintegrasi dengan Android.

Senior Country Product Manager BlackBerry Indonesia Ardo Fadhola Menanggapi hal itu dengan langsung menampiknya. Ia mengaku hingga saat ini perusahaan yang berpusat di Waterloo, Kanada itu masih akan berjalan dengan kekuatannya sendiri.

Ardo di Glass House Ritz Pacific Place, Jakarta mengatakan, "Kami hanya menyediakan aplikasi di toko aplikasi kami sendiri, BlackBerry World. Aplikasi dan konten yang ada di situ sudah cukup lengkap jadi belum perlu pakai toko aplikasi punya orang,"

Meskipun begitu ia tak menampik bahwa para pengembang aplikasi berbasis Android bisa sekaligus membuatnya untuk BlackBerry10. Pihaknya mengaku sistem operasi BB10 sudah dilengkapi kemudahan bagi para pengembang untuk membuat aplikasi di platformnya.

Selain itu Ia juga menampik isu kemungkinan BlackBerry akan mengadopsi Android di perangkat smartphone buatannya. "Platform BlackBerry lebih aman dan powerful ketimbang Android, jadi untuk apa pakai platform yang tidak lebih baik," imbuhnya.

Ardo mengaku perusahaannya sedang terus mengembangkan platform BlackBerry 10 miliknya. Platform itu nantinya diharapkan bisa menjadi sistem operasi yang bisa digunakan pada berbagai perangkat dan kebutuhan. (sumber: Liputan6.com)