Hasil Quick Count Pilkada Kab. Tulang Bawang Barat 2017

Hari ini, Rabu, 15 Februari 2017, Pelaksanaan Pemilihan kepala daerah (PILAKDA) di Kabupaten Tulang Bawang Barat telah digelar.

Pencoblosan kertas suara dalam rangka Pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) ini dilaksanakan untuk memilih pasangan calon (Paslon) Bupati dan wakil bupati kabupaten Tulang Bawang Barat untuk periode 2017-2022.

Penghitungan surat suara secara manual oleh Komisi pemilihan umum (KPU) diawali oleh KPPS yang bertugas di masing-masing TPS setelah para pemilih melakukan pencoblosan. Setelah itu hasil perhitungan surat suara tersebut akan dihitung di tingkat KPUD untuk dilakukan Rapat Pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara yang biasanya dilakukan per Kecamatan.

Sementara, selain KPU mungkin ada pula pihak lain yang melakukan perhitungan lain dengan metode Quick Count, Hitung cepat, atau Real count. Namun hasil akhir perhitungan oleh Pihak KPUlah yang dianggap sah atau resmi. Suara terbanyak yang akan menentukan siapa yang menjadi pemenang unggul dalam PILKADA ini.


Hasil perolehan suara / persentase Pada Pilbup Kab. Tulang Bawang Barat 2017:
  1. Umar Ahmad Fauzi Hasan. Memperoleh suara sebanyak ... persen atau ... suara.

Umar Ahmad-Fauzi Hasan merupakan pasangan tunggal dalam Pilkada Tulang Bawang Barat pada 15 Februari 2016. Pasangan ini ditetapkan mendapat nomor urut satu.

Kabupaten Tulang Bawang adalah salah satu kabupaten di Provinsi Lampung, Indonesia. Ibukotanya adalah Kota Menggala.