Hasil Quick Count Pilkada / Pilbup Kabupaten Brebes 2017

Kabupaten Brebes telah usai menggelar pemilihan Bupati (PILBUP) siang waktu setempat pada hari ini, Rabu 15 Februari 2017 . Pemilukada ini dilaksanakan untuk memilih pasangan calon (Paslon) Bupati dan wakil bupati kabupaten Brebes untuk periode 2017-2022.

Tahap penghitungan suara secara manual oleh pihak KPU diawali melalui KPPS yang bertugas di masing-masing TPS. Setelah itu hasil perhitungan surat suara tersebut akan dihitung di tingkat KPUD untuk dilakukan rapat Pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara yang biasanya dilakukan di per Kecamatan.

Sementara, selain KPU mungkin ada pula pihak lain yang melakukan perhitungan lain dengan metode Quick CountHitung cepat, atau Real count. Namun hasil perhitungan oleh Pihak KPUlah yang dianggap sah atau resmiSuara terbanyak yang akan menentukan siapa yang menjadi pemenang dalam PILKADA ini.


Hasil perolehan suara pada Pilbup Kab. Brebes 2017:

Hitung cepat pasangan petahana, Izha-Narjo berdasarkan pada penghitungan C1 dari data tiap-tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS). Data tersebut masuk di posko pemenangan Idza-Narjo di Pulo Sari Jalan Jati Barang Brebes pada pukul 20.00dengan total suara masuk 821.518.
  • DR. H. Suswono – Ahmad Mustaqqim. Mendapat suara sebesar 32,09 persen atau 263.631
  • Idza Priyanti, SE – Narjo, SH. memperoleh 67,9 persen atau sebanyak 557.887 suara.