Hasil Quick Count Pilkada Kota Singkawang 2017

Kota Singkawang adalah satu dari 101 Daerah di Indonesia yang menggelar Pemilihan kepala daerah (PILKADA) serentak pada hari ini rabu, 5 Februari 2017. Pemilihan umum kepala daerah (PEMILUKADA) ini dilaksanakan untuk memilih pasangan Calon Walikota dan Wakil Wali kota Singkawang periode 2017 sampai 20122.

Setelah pemilih melakukan pemungutan suara yang dimulai pada pagi hingga siang hari, KPPS yang diberi tugas oleh KPU melakukan penghitungan suara di masing-masing TPS. Setelah itu perhitungan akan dilanjutkan ke tingkat daerah untuk digelar rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara.

Sementara selain KPU, ada pula kandidat, relawan, atau pihak Independen yang merupakan beberapa pihak yang mungkin melakukan penghitungan suara dengan metode Quick count, real count, atau hitung cepat. Meski demikian hasil penghitungan suara oleh KPUlah yang dianggap sah oleh KPU yang merupakan penghitungan resmi atau manual oleh KPU dan menentukan siapa yang menjadi pemenang dengan suara terbanyak Pilwali Kota Singkawang ini.


Hasil akhir perolehan suara atau persentase Pilwako. Pilwali, Pilwalkot di Kota Singkawang 2017:
  • Tjhai Nyit Kim – Suriyadi (MAS). memperoleh ... suara atau ... persen.
  • Tjhai Chui Mie – Irwan (CHAIR). Mendapat .... suara atau ...%.
  • Abdul Muthalib – Muhammadin (AMIN). ... % atau ... suara.
  • Andi Syarif – Nurmansyah (An-Nur). ... persen atau ... suara.

Kota Singkawang atau San Keuw Jong (Hanzi: 山口洋 hanyu pinyin: Shānkǒu Yáng) adalah sebuah kota (kotamadya) di Kalimantan Barat, Indonesia. Kota ini terletak sekitar 145 km sebelah utara dari Kota Pontianak, ibukota provinsi Kalimantan Barat, dan dikelilingi oleh pegunungan Pasi, Poteng, dan Sakok. Nama Singkawang berasal dari bahasa Hakka, San khew jong yang mengacu pada sebuah kota di bukit dekat laut dan estuari.