Hasil Quick Count Pilkada / Pilbup Kabupaten Muna Barat 2017

Pada hari ini, Rabu 15 Februari 2017, Kabupaten Muna Barat adalah salah satu daerah di Indonesia yang telah melaksanakan Pencoblosan dalam rangka menggelar Pemilihan kepala daerah (Pilkada).

Pada pemungutan suara ini, Komisi pemilihan umum (KPU) melakukan tahap penghitungan suara secara manual yang diawali KPPS yang bertugas di masing-masing TPS. Setelah itu hasil perhitungan surat suara tersebut akan dihitung di tingkat KPUD untuk dilakukan Rapat Pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara yang biasanya dilakukan per Kecamatan.

Pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) ini dilaksanakan untuk memilih pasangan calon (Paslon) Bupati dan wakil bupati kabupaten Muna Barat untuk periode 2017-2022.

Sementara, selain KPU mungkin ada pula pihak lain yang melakukan perhitungan lain dengan metode Quick Count, Hitung cepat, atau Real count. Namun hasil akhir perhitungan oleh Pihak KPUlah yang dianggap sah atau resmi. Suara terbanyak yang akan menentukan siapa yang menjadi pemenang unggul dalam PILKADA ini.


Hasil perolehan suara / persentase Pada Pilkada Kab. Muna Barat 2017:
  • Ihsan Taufik Ridwan dan La Nika. mendapat suara sebesar ... persen atau ... suara.
  • LM. Rajiun Tumada dan Ahmad Lamani. memperoleh suara sebanyak ... % atau ... Suara.

Kabupaten Muna Barat atau disingkat Mubar merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Tenggara, hasil pemekaran dari Kabupaten Muna pada pertengahan tahun 2014. Ibukota Kabupaten Muna Barat terletak di Laworo, Kecamatan Sawerigadi. '