Hasil Quick Count Pilwalkot / Pilwako / Pilwali Kota Ambon 2017

Hari ini, rabu, 5 Februari 2017 sebanyak 101 Daerah di Indonesia menggelar Pemilihan kepala daerah (PILKADA) serentak termasuk Kota AmbonPemilihan umum kepala daerah (PEMILUKADA) ini dilaksanakan untuk memilih pasangan Calon Walikota dan Wakil Wali kota Ambon periode 2017 sampai 20122.

Proses penghitungan suara dihitung setelah pemilih melakukan pemungutan suara yang dimulai pada pagi hingga siang hari, KPPS yang diberi tugas oleh KPU melakukan penghitungan suara di masing-masing TPS. Setelah itu perhitungan akan dilanjutkan ke tingkat daerah untuk digelar rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara.

Sementara selain KPU, ada pula kandidat, relawan, atau pihak Independen yang merupakan beberapa pihak yang mungkin melakukan penghitungan suara dengan metode Quick count, real count, atau hitung cepat. Meski demikian hasil penghitungan suara oleh KPUlah yang dianggap sah oleh KPU yang merupakan penghitungan resmi atau manual oleh KPU dan menentukan siapa yang menjadi pemenang dengan suara terbanyak Pilwali Kota Ambon ini.


Hasil akhir perolehan suara atau persentase Pilwako, Pilwalkot, Pilwali Kota Ambon 2017:
  • Richard Louhenapessy-Syarif Hadler (Paparissa Baru). memperoleh ... persen atau ... suara.
  • Paulus Kastanya- MAS Latuconsina (PANTAS). mendapat ... % atau ... suara.
Kota Ambon atau Amboina atau Ambonese (kadang dieja sebagai Ambong atau Ambuni) adalah sebuah kota dan sekaligus ibu kota dari provinsi Maluku, Indonesia.