Hasil Quick Count Pilkada Kota Tasikmalaya 2017

Rabu 15 Februari 2017, Kota Tasikmalaya menjadi salah satu daerah di Jawa Barat yang pada hari ini, menggelar Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) atau Pilwali untuk memilih pasangan calon Walikota (cawako) dan calon wakil walikota (wawako) Kota Tasikmalaya periode 2017-2022.

Bersama ke-100 daerah lainnya di Indonesia, penghitungan surat suara manual dilakukan oleh  pihak komisi Pemilihan Umum dan diawali pada tingkat TPS. setelah dilakukan perhitungan oleh KPPS di tiap TPS maka penghitungan akan dilanjutkan ke tingkat daerah untuk digelar rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara.

Sementara, selain KPU, ada pula kandidat, relawan, atau pihak Independen yang merupakan beberapa pihak yang mungkin melakukan penghitungan suara dengan metode Quick count, real count, atau hitung cepat. Meski demikian hasil penghitungan suara oleh KPUlah yang dianggap sah oleh KPU yang merupakan penghitungan resmi atau manual oleh KPU dan menentukan siapa yang menjadi pemenang dengan suara terbanyak Pilwali Kota Tasikmalaya ini.


Hasil akhir perolehan suara atau persentase Pilwako, Pilwali, Pilwalkot Kota Tasikmalaya 2017:
  • Dicky Candranegara-Denny Romdony. Memperoleh... suara atau ... persen.
  • Budi Budiman- Muhammad Yusuf. mendapat suara sebesar ... % atau ... suara.
  • Dede Sudrajat-Asep Hidayat. ... Persen atau ... suara. 
Kota Tasikmalaya adalah salah satu kota di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Sang Mutiara dari Priangan Timur sebutan lain bagi kota ini, seiring dengan perkembangan kota ini.