Hasil Quick Count Pilkada / Pilgub Sulawesi Barat (Sulbar) 2017

Sulawesi Barat adalah provinsi hasil pemekaran dari provinsi Sulawesi Selatan. Provinsi yang dibentuk pada 5 Oktober 2004 ini berdasarkan UU No. 26 Tahun 2004.

Sulawesi Barat adalah salah satu provinsi yang mengikuti pemilihan umum kepala daerah (PEMILUKADA) yang digelar pada Hari ini, Rabu 15 februari 2017. Pemilukada ini dilaksanakan untuk mememilih pasangan calon Gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Barat lima tahun ke depan yakni periode 2017-2022.

Selesai pencoblosan atau pemberian suara oleh masyarakat, pada siang waktu setempat dilakukan penghitungan surat suara oleh KPPS secara manual di masing-masing TPS. Hasil perhitungan suara tersebut selanjutnya akan dikumpulkan untuk dilakukan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara oleh KPU.

Selain KPU, ada pula kandidat, relawan, atau pihak Independen yang merupakan beberapa pihak yang mungkin melakukan penghitungan suara dengan metode Quick count, real count, atau hitung cepat. Meski demikian hasil penghitungan suara oleh KPUlah yang dianggap sah oleh KPU yang merupakan penghitungan resmi atau manual oleh KPU dan menentukan siapa yang menjadi pemenang dengan suara terbanyak Pilkada Sulawesi Barat ini.

Terdapat tiga pasangan calon yang ikut dalam Pilkada Sulbar ini yakni, pasangan calon Ali Baal Masdar-Enny Anggraeni Anwar, Suhardi Duka-Kalma Katta, dan Salim S Mangga-Hasanuddin Mas'ud.


Hasil perolehan suara atau persentase masing-masing pasangan cagub dan Cawagub di Propinsi Sulawesi Bara 2017:
  • Nuhardi Duka-Kalma Katta, memperoleh suara sebanyak... suara, atau... persen
  • Salim Mengga-Hasanuddin Mas'ud. mendapat ...% atau ...suara
  • Ali Baal Masdar-Enny Anggraeni Anwar.  ... dan ... suara