Hasil Quick Count Pilkada / Pilbup Maluku Tenggara Barat (MTB) 2017

Pemungutan suara di Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) telah selesai digelar pada Rabu 15 Februari 2017 Hari ini bersamaan dengan 100 pilkada lainnya di Indonesia. Pencoblosan kertas suara dilakukan dalam rangka menggelar Pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada).

Komisi pemilihan umum (KPU) melakukan tahap penghitungan suara secara manual yang diawali KPPS yang bertugas di masing-masing TPS. Setelah itu hasil perhitungan surat suara tersebut akan dihitung di tingkat KPUD untuk dilakukan Rapat Pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara yang biasanya dilakukan per Kecamatan.

Pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) ini dilaksanakan untuk memilih pasangan calon (Paslon) Bupati dan wakil bupati kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) untuk periode 2017-2022.

Sementara, selain KPU mungkin ada pula pihak lain yang melakukan perhitungan lain dengan metode Quick Count, Hitung cepat, atau Real count. Namun hasil akhir perhitungan oleh Pihak KPUlah yang dianggap sah atau resmi. Suara terbanyak yang akan menentukan siapa yang menjadi pemenang unggul dalam PILKADA ini.


Hasil perolehan suara / persentase Pada Pilbup Kab. Maluku Tenggara Barat (MTB) 2017:
  • Petrus Fatlolan-Agustinus Utuwali (FATWA). mendapat ... % atau ... suara.
  • Petrus Paulus Werembinan Taborat-Yusuf Sileti (PAWER JUSTICE). Memperoleh ... persen atau ... suara.
  • Darma Oratmangun-Markus Faratnimela (DOA). memperoleh suara sebesar ... persen atau ... suara.

Kabupaten Maluku Tenggara Barat adalah sebuah kabupaten di Provinsi Maluku, Indonesia. Ibukota kabupaten ini terletak di Saumlaki. Kabupaten ini dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 46 Tahun 1999, pemekaran dari Kabupaten Maluku Tenggara.