3 Terduga Teroris Tertangkap di Medan

gambar teroris
Gambar ilustrasi
Pada hari Senin (16/12) tiga orang terduga teroris ditangkap Densus  dari beberapa tempat di Medan. Mereka yang tertangakap masing-masing Thomas Muslim Hasibuan (33), Hayatullah Mushab Hasibuan (27) dan Fahrulrozi Lubis.

Tiga pria yang ditangkap Detasemen Khusus Anti Teror di Medan, Sumatera Utara (Sumut) tersebut saat ini menggeluti usaha katering. Namun mereka diyakini terlibat dalam kasus perampokan bank dan tindak terorisme.

Komisaris Besar Ibnu, yang memimpin tim Densus dalam penangkapan ini, kepada wartawan Selasa (17/12/2013) mengatakan,  Bahwa mereka yang tertangkap geluti bisnis katering.

Ibnu, yang berada di Markas Brimob Sumut, Jalan Wahid Hasyim, Medan menyatakan ketiganya bagian dari jaringan terorisme. Yakni terkait Fadli Sadama, terpidana kasus terorisme yang sudah divonis namun sempat kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (LP) Tanjung Gusta dan kemudian ditangkap lagi di Malaysia.

"Mereka terlibat dalam perampokan Bank CIMB Niaga," kata Ibnu sambil menyebut beberapa kasus perampokan lainnya di Medan.

Dalam kesehariannya, para perampok yang telah selesai melakukan aksinya, mulai berganti profesi. Termasuk mendalami bisnis katering rumahan. Mengantarkan makanan dalam rantang-rantang kepada para pelanggannya di kawasan Medan Marelan, Medan.

Setelah diamankan di Markas Brimob, Tiga pria yang ditangkap Detasemen Khusus Anti Teror di Medan, Sumatera Utara (Sumut) tersebut  kemudian diberangkatkan ke Jakarta.