Rayakan Hari Ibu, Ibu Ani berangkatkan Fun Bike dan Fun Walk di Jakarta

Hari ini 22 Desember 2013 adalah hari diperingatinya hari ibu, perayaan ini diselenggarakan di seluruh Indonesia tak terkecuali di Jakarta yang merupakan Ibu kota Negara.

Minggu pagi,  Ibu Negara Hj. Ani Yudhoyono memberangkatkan ribuan peserta sepeda dan jalan gembira (Fun Bike dan Fun Walk) dalam rangkaian peringatan Hari Ibu ke-85 yang terdiri atas perwakilan dari kementerian/lembaga serta organisasi profesi.

Ibu Ani dan para tamu VVIP tampak mengenakan kaos abu-abu dalam acara yang mengusung tema "Gerakan Indonesia Bersih, Sehat, Ramah Lingkungan, Rapi dan Indah

Ibu negara mengibarkan bendera "start" di halaman gedung Kementerian Pertahanan, Jalan Merdeka Barat, Jakarta, dengan didampingi oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, dan Ibu Herawati Boediono.

Sebanyak 7.000-an peserta Kegiatan "Fun Bike dan Fun Walk" tak gentar di tengah guyuran hujan gerimis yang membasahi sebagian besar wilayah Jakarta sejak fajar.

Tercatat di panitia bahwa ada 5.000-an peserta jalan gembira dari sejumlah kementerian/lembaga, dan 500 orang peserta sepeda sehat dari TNI, komunitas bersepeda, Kowani dan polisi, serta 2.000-an orang dari Kementerian Pertahanan.

Peringatan 22 desember yang dipakai sebagai hari ibu tidak terlepas dari sejarah massa lalu, tepatnya pada tanggal 22 s/d 25 Desember 1928 di Yogyakarta, pada saat itu para pejuang wanita Indonesia dari Jawa dan Sumatera berkumpul untuk mengadakan Konggres Perempuan Indonesia yang pertama. Untuk lebih jelasnya tentang sejarah hari Ibu silahkan baca di sini: "sejarah dan makna peringatan hari ibu"