Google Doodle merayakan Ulang Tahun Grace Hopper Ke-107

Google Doodle
Google Doodle Hari ini Senin, 9 Desember 2013 memperingati hari lahir Grace Hopper yang ke-107 tahun, Grace Brewster Murray Hopper ini adalah Laksamana Angkatan Laut AS yang juga merupakan seorang ilmuwan komputer.

Grace Murray Hopper adalah seorang ilmuwan komputer Amerika dan Laksamana Angkatan Laut Amerika Serikat. Sebagai Seorang pelopor di lapangan, Dia adalah salah satu programmer pertama dari Harvard komputer Mark I, dan mengembangkan compiler pertama untuk bahasa pemrograman komputer.

Dia mengkonseptualisasikan ide mesin bahasa pemrograman - independen , yang menyebabkan perkembangan COBOL, salah satu bahasa pemrograman modern yang pertama. Dia dikreditkan dengan mempopulerkan istilah " debugging " untuk memperbaiki gangguan komputer ( terinspirasi oleh ngengat yang sebenarnya dihapus dari komputer). Karena luasnya prestasi dan peringkat angkatan laut, dia kadang-kadang disebut sebagai " Amazing Grace ". Angkatan Laut AS USS Hopper ( DDG - 70 ) adalah nama untuk dirinya , seperti Cray XE6 " Hopper " superkomputer di NERSC dan juga ruang belajar di Chalmers University of Technology .

Untuk lebih jelasnya tentang Grace Hopper dapat dilihat di: "biografi grace murray hopper"