Besok Persib Diadu Lawan DC United

stadion sijalak harupat
Pada tanggal 6 Desember akan terjadi Laga eksibisi melawan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung dan akan menjadi laga pembuka tur salah satu klub besar Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat, DC United ke Indonesia.

Selanjutnya pada 8 Desember terdapat juga satu klub Indonesia Super League (ISL) Arema yang akan menjadi lawan eksibisi mereka . Pemilihan kedua tim tersebut, khususnya Persib, menurut CEO Mahaka Media, Adrian Sarkawi dikarenakan Maung Bandung memiliki suporter fanatik yang besar, selain itu kedua klub tersebut juga merupakan salah satu tim yang terbaik di Indonesia, karena memiliki stadion yang bagus.

Menurut Adrian, pihak DC sudah melakukan pemantauan langsung ke Bandung dan mereka memberikan tanggapan yang bagus. "Mereka kaget, karena Persib memiliki stadion yang bagus dan penonton yang sangat antusias. Begitu juga saat perwakilan mereka kami bawa ke Malang," imbuhnya.

Pemilik DC United, Erick Tohir yang juga menjadi pemilik anyar Inter Milan menambahkan bahwa selama ini pertandingan klub-klub besar selalu hanya dipertemukan dengan para punggawa timnas, dan biasanya hanya tersentralisasi di Jakarta saja. Karena misi DC United sedikit berbeda yakni ingin untuk membantu meningkatkan sepak bola Indonesia, maka pihaknya pun akhirnya memilih beruji coba dengan klub di daerah asal mereka.

"Kami ingin menularkan pengetahuan sepak bola modern kepada para pemain dan klub-klub di Indonesia. Makanya, kami memilih bertanding melawan klub, hingga nantinya pengetahuan yang akan tularkan oleh DC pun bisa langsung di dapat. Liga di Amerika sendiri kini sedang berkembang karena itu bagus untuk dijadikan contoh," tuturnya.

Juara MLS 4 kali dan juara US Open 3 kali ini membawa 20 pemainnya ke Indonesia, di antaranya Luis Silva Lopez, Lewis ryan Neal, Luke Thomas Vercollone, Taylor Eric Kemp, dan Christoper Lee Korb.

Bukan hanya uji coba melawan Persib dan Arema, namun DC juga menyelenggarakan coaching clinic di Jakarta dan Bandung. Mereka juga akan berlibur ke Bali setelah seluruh laga eksibisi selesai.

Untuk para fanatik bola silahkan tonton pertandingannya besok...di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung.